31 Mei 2021

Dihadapan Ketua DPD RI, Gubernur Sulbar Sebut Pasca Gempa, Kondisi Perekonomian Sulbar Berangsur Pulih

 

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar didampingi Sekprov Sulbar Muhammad Idris dan Ketua TP. PKK Sulbar Ny. Andi Ruskati Ali Baal, menggelar makan malam bersama dengan Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti, di rujab Gubernur Sulbar, Minggu 30 Mei 2021.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengucapkan rasa syukur, bangga dan berterima kasih atas kunjungan kerja Ketua DPD RI bersama rombongan di Sulbar.

Dalam kesempatan itu, Ali Baal menjelaskan terkait kondisi terkini Covid-19 di Sulbar yang menuju 0 (nol) kasus positif aktif. Disampaikan, bahwa memang masih terdapat satu orang pasien yang sementara menjalani perawatan di Kabupaten Mamuju Tengah. Oleh karena itu, Ia berharap setelah itu tidak ada lagi kasus yang bertambah dan Sulbar bebas dari Covid-19.

Selain hal itu, Ali Baal juga menyampaikan mengenai kondisi terkini ekonomi Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene pasca diguncang gempa bumi 6,2 SR pada 15 Januari 2021 lalu. Ia mengatakan saat ini ekonomi di dua kabupaten tersebut berangsur-angsur pulih dan membaik, terutama di bagian pokok utama bahan pangan yang sementara ini diperbaiki.

"Saya sangat mengapresiasi atas semangat dan Gotong royong antara pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat untuk membangun kembali Sulbar kita tercinta ini. Olehnya itu, Saya berharap di masa pemulihan kita dari bencana ini, semuanya bisa tersistem dan terukur dengan baik supaya semuanya bisa cepat kembali membaik seperti sediakala. Hal ini juga tak lepas dari bantuan donasi yang diberikan oleh teman-teman di luar pemerintahan daerah lainnya, yang bisa dikatakan tak terhitung jumlahnya. Mewakili semuanya, saya sangat berterimakasih,"tutur Ali Baal

Ali Baal juga menyinggung terkait bantuan stimulan yang diberikan BNPB sebesar Rp. 209.535.000.000. Ia menjelaskan, bahwa dana tersebut peruntukkannya diberikan kepada tiga kategori kondisi bangunan, yakni masing-masing rusak berat mendapatkan sebanyak Rp.50 juta, rusak sedang sebanyak Rp.25 juta dan rusak ringan sebanyak Rp.10 juta.

Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti mengucapkan banyak terimakasih atas jamuan baik yang diberikan oleh Pemprov Sulbar terhadap dirinya beserta rombongan lainnya.

La Nyalla menuturkan, maksud dan tujuan berkunjung ke Sulbar adalah ingin menerima dan mendapatkan hasil dari aspirasi-aspirasi daerah. Untuk itu, Ia menyatakan siap membantu Sulbar.

"Untuk kondisi Sulbar, kami siap membantu,"pungkas orang nomor tujuh di Indonesia ini

Melalui kesempatan itu, La Nyalla mengucapkan selamat ulang tahun untuk Gubernur Sulbar yang ke-61 tahun, serta mendoakan orang nomor satu di Sulbar itu senantiasa diberikan kesehatan untuk membangun Sulbar.

"Semoga Gubernur Sulbar diberikan keberkahan umur panjang serta kesehatan yang melimpah untuk membangun Sulbar,"ucapnya

Rombongan yang ikut serta bersama dalam kunjungan kerja tersebut, yakni Wakil Ketua II DPD RI Mahyuddin, Ketua Komisi I Fahrul Razi, Ketua Komisi III Prof. Sylviana Murni dan Wakil Ketua Komite III Evi Apitamaya. (Ayu)

 

 

Read 348 times
(0 votes)