16 Agu 2019

Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar Menerima Kunjungan 20 Pelajar Asal Papua Barat

Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar menerima kunjungan 20 pelajar asal Papua Barat dalam rangka program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) yang digelar oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rabu, 14 Agustus 2019.

Kita semua bersaudara, kita semua satu bangsa, bangsa Indonesia, maka dari itu selama anak-anak ku berada di Sulbar, kalian akan banyak melakukan kegiatan sosial, bagaimana para siswa dapat mengenal daerah selain di daerah asal,

kata Enny Anggareini Anwar saat menyampaikan sambutan yang berlangsung di ruang rapat lantai II kantor Gubernur.

Masih kata Enny, program SMN merupakan program yang sudah keempat kali dillaksanakan di Provinsi Sulawesi Barat yang bertujuan untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air sejak dini kepada para siswa atau pelajar akan keragaman kekayaan nusantara dan potensi daerah diperkenalkan melalui interaksi langsung kepada siswa dengan komponen pemerintahan dan masyarakat di Provinsi yang telah dikunjungi

Lebih lanjut disampaiakan, kiranya bagi para siswa yang tergabung pada SMN dapat segera menyesuaikan diri di tanah malaqbiq tanah Sulbar, terutama dibidang budaya, kuliner begitupun dengan nyanyian khas daerah Sulbar, sehingga bagi para siswa setelah kembali kekampung halaman dapat membawa beberapa budaya khas Sulbar yang dapat diperkenalkan di Provinsi Papua Barat.

 Perlu diketahui bahwa tidak semua anak-anak papua barat bisa diberikan kesempatan untuk mengenal Sulawesi Barat, tentunya kalian adalah yang terpilih oleh karena itu mari kita menjaga apa yang dipercayakan dari BUMN sehingga kita dapat mengambil ilmu dari kegiatan Siswa Mengenal Nusantara ini, sebut orang kedua di Sulbar ini.

Perwakilan BUMN yang disampaikan oleh perwakilan PT. Perkebunan Nusantara III, Widya Udiantini melaporkan, pihaknya bersama PT. Perhum Tani dan RRI menerima siswa dari Papua Barat yang diinisiasi oleh dua BUMN oleh perindo IV dan Sukopimdo Persero yang didampingi dua guru teladan dari Papua Barat Barcelinus Arvam dan Agnes.

Inilah 20 anak-anak Papua Barat yang akan bertukar segala informasi tentang Sulawesi Barat tentang segala kegiatan mereka disini dapat dijadikan pelajaran setelah kembali ke daerah masing-masing, tandas Widya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan sesi persembahan kesenian, pengalungan sarung kuin seko mandi, sebuah album lagu khas Sulbar dan sesi foto bersama
Acara tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar, Arifuddin Toppo, Kepala Biro Umum Perlengkapan dan Protokol Sulbar, Syarifuddin serta para tamu undangan.

Read 36 times
(0 votes)