25 Mei 2017

Gubernur Sulbar Menerima Penghargaan Top Pembina BUMD 2017

Menteri Dalam Negeri, Cahyo Kumolo memberikan penghargaan Top Pembina BUMD tahun 2017 kepada  Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar  Di  Refflesia Grand Ballroom , Balai Kartini jakarta  (24/5/2017). Penghargaan juga diberikan kepada beberapa Gubernur antara lain Gubernur Sulsel Sahrul Yasin Limpo,GUbernur Riau,Gubernur Kepulauan Riau, Jawa Tengah dan Sumatera Utara serta Gubernur NTB  turut menerima penghargaan tersebut Saat acara trurut dihadiri  Ketua DPD RI dan MPR RI 

Top BUMD 2017 adalah satu-satunya kegiatan Corporate Roting  (Penilaian Kinerja BUMD)yang terbesar dan paling komprenhensif di Indonesia. Pemberian penghargaan ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia atas prestasi dan perbaikan yang telah dilakukan terkait kinerja bisnis,layanan dan kontribusi terhadap perekonomian daerah  Kegiatan Top BUMD 2017 ini dilakukan untuk mendukung program dan kebijakan pemeintah pusat dan pemerintah daerah untuk mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian di daerah. Kegiatan Top BUMD 2017 ini diikuti oleh 200 Nominasi BUMD terbaik yang sebelumnya sudah diseleksi dan lebih 2.000-an BUMD di Seluruh Indonesia Kegiatan ini diselenggarakan oleh Majalah BisnisNews Indonesia bekerja sama dengan Asia Business Research Center serte beberapa lembaga tim penilai seperti SGL Manajement, PPM Manajemen, PT Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K Harriman dan Associate, Intellectual Business Community dan Alvara Stategi Indoensia.

Berdasarkan hasil  penelitian yang dilakukan secara obyektif dan independen oleh Tim Penilaian dan Dewan Juri juga menetapkan pemenang penghargaan Tom BUMD 2017 Kepada Bupati Polman, Andi ibrahim Masdar dan Top PDAM 2017 yang diberikan kepada PDAM Wai Tipalayo kabupaten Polman. Begitu juga penghargaan diberikan kepada kepala daerah yang BUMD bawahnya mendapatkan penghargaan TOP BUMD . Karena menurut penilaian  Dewan keberhasilan Kinerja BUMD tidak terlepas dari dukungan Kepala daerahnya.  Kegiatan Ini diharapkan  setiap BUMD dapat terpacu untuk selalu berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan Daerah dan Perekonomian Nasional.   

Read 1113 times Last modified on Kamis, 25 Mei 2017 14:38
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments