23 Mei 2017

Wagub Sulbar Pimpin Apel Karya Bhakti Kodam

 

Wagub Sulbar Enny Angraeny Anwar memimpin Apel Pagi Karya Bhakti Kodam Dalam rangka memperingati HUT ke 60 Kodam XIV/Hasanuddin tahun 2017 di lapangan kantor Gubernur Sulbar hari Selasa (23/5/2017. Pada Apel pagi Kodam dihadiri Asisten III Jamila,Kasrem 142 Tatag, Kol Inf Priyono,Wakapolda Sulbar, Kompol Tajuddin,Kepala Pertahanan Sulbar Budianto,Wakil ketua Badan Intelejen Daerah Sulbar, Kajari Makassar,Pimpinan OPD Lingkup Sulbar dan para prajurit TNI Korem 142 Tatag 

 
Pada sambutannya Enny menyampaikan rasa syukur karena pada pagi hari ini dapat mengikuti Apel karya Bhakti sebagai rangkaian kegiatan memperingati hari Ultah ke 60 tahun Kodam XIV Hasanuddin tahun 2017 di wilayah Mamuju Prov Sulbar.

Kegiatan ini diselenggarakan secara serentak diwilayah satuan jajaran Kodam XIV/ Hasanudin merupakan bentuk kepedulian TNI guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat di lingkungan masyarakat serta membantu mempercepat program pemerintah yang berkelanjutan yang khususnya budaya bersih lingkungan.

“ khusus di Kota Mamuju pelaksanaan karya bhakti kali ini berupa pembersihan kanal sepanjang 18.250 meter, yang terbagi atas enam sasaran. kegiatan ini juga sebagai wujud dukungan Kodam XIV/ Hasanuddin terhadap program pemerintah tentang gerakan Revolusi Mental yang baru-baru ini louncing di Sulbar, Ujar Enny Mantan Anggota DPR RI.

Dalam pelaksanaan ini melibatkan berbagai unsur yaitu personil jajaran Korem I42 Tatag Provinsi Sulbar bersama jajaran pemerintah Sulbar dalam hal ini Dinas PU,Dinas satuan Lingkungan Hidup, Dinas Pemadam Kebakaran,Perguruan Tinggi, Satpol PP, Pemuda Panca Marga Banteng Komando dan Masyarakat.

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun sinergitas prajurit TNI dan aparat Pemerintah Provinsi Sulbar serta kepolisian dan masyarakat lainnya. Guna mempererat Kemanunggalan  TNI dengan masyarakat yang selama ini telah terbina dengan  baik. Disis lain kegiatan ini sekaligus  sebagai salah satu implmentasi dari amanah UU RI Nomor 34 tahun 2014 tentang TNI, Khususnya pasal 7 dimana disebutkan salah satu tugas TNI pada operasi militer selain perang (OMSP) adalah membantu pemerintah Daerah.

Dalam hal ini Wagub Sulbar menegaskan  bahwa kebersihan adalah tanggungjawab kita bersama sehingga dibutuhkan kepedulian untuk membangun kesadaran dari masing-masing pribadi dan semua pihak, untuk tetap menjaga kebersihan serta melestarikan lingkungan yang bersih. “Kebersihan tersebut hendaknya tidak bersifat temporer tetapi harus dipelihara secara terus menerus dengan selalu menjaga kebersihan, sehingga lingkungan kita selalu sehat,indah dan nyaman, tutup mantan anggota DPR RI ini dalam sambutannya.         

 

Read 1066 times Last modified on Selasa, 23 Mei 2017 15:02
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments