23 Mar 2017

Pemprov Evaluasi Kinerja ASN

Sekprov. Sulawesi Barat, Ismail Zainuddin memimpin Rapat Terkait Kinerja ASN Lingkup Pemerintah Provinsi Sulbar yang digelar di Lantai 3 Kantor Gubernur Sulbar, Kamis 23 Maret 2017

 

Mamuju, Humas Pemprov Sulbar – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat melakukan evaluasi kinerja Aparatur Sipil negara (ASN) yang berlangsung di Ruang Pertemuan Lantai 3 Kantor Gubernur Sulbar, Kamis, 23 Maret 2017.

Sekprov Sulbar, Ismail Zainuddin saat membuka pertemuan tersebut menyampaikan,  evaluasi dilakukan untuk mencari dimana titik lemah serta permasalahannya, terutama masih ada jabatan yang kosong.  Sehingga hampir seluruh kegiatan yang diharapkan berjalan berjalan tepat waktu, namun tidak bisa terselenggara dengan baik.

“Saya sering mendapat laporan, bahwa pada saat Gubernur menerima paparan masing-masing Kepala OPD, alasan klasik yang selalu dikemukakan adalah masalah masih ada jabatan yang lowong. Jadi seorang manager yang baik, pasti masalah itu bisa diselesaikan dengan baik. Untuk itu saya tidak pernah menyalahkan saudara tetapi mungkin pengendalian saya yang agak lemah” kata Ismail Zainuddin

Terkait dengan masalah evaluasi kinerja, lanjut Ismail Zainuddin,  ada beberapa dokumen yang dibutuhkan, diantaranya struktur organisasi OPD  yang  meggambarkan masih ada jabatan yang kosong, uraian tugas dan fungsi masing-masing bidang, rincian tugas staf, laporan keuangan terkhir OPD serta laporan kegiatan yang sudah berjalan. Selain itu, setiap OPD melaporkan permasalah terkait kinerja ASN khususnya ASN yang tidak produktif.

Sementara itu, Kepala BKD Provinsi Sulbar Musa mengemukakan, pelaksanaan kegiatan tersebut untuk menindaklanjuti arahan Gubernur tentang pelaksanaan kegiatan serta realisasi keuangan serta fisik. Selain itu, Gubernur  juga menekankan setiap OPD lingkup Pemerintah Sulawesi Barat dapat betul-betul menjalankan PP No.53 Tahun 2010 tentang disiplin ASN dalam rangka pelaksanaan kegiatan-kegiatan serta dalam rangka mengembang tugas sesuai dengan arah kebijakan Pembangunan. Selain itu, dalam rangka mengevaluasi kinerja, pengisian jabatan yang kosong disesuaikan dengan keahlian.

Dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi barat Ismail Zainuddin didampingi kepala BKD Provinsi Sulbar Musa, serta dihadiri seluruh OPD lingkup Pemerintah Sulawesi Barat.

 

Read 1637 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments