17 Jul 2024

Disdukcapil Sulbar Distribusi 4.000 Keping Blangko KTP-el ke Disdukcapil Polman

 

Polman--Polewali Mandar (Polman) merupakan salah satu kabupaten yang memiliki jumlah penduduk terbanyak di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Banyak penduduk yang telah memasuki usia 17 tahun atau pemilih pemula serta beberapa masyarakat yang ingin mengganti dan melengkapi elemen data seperti status perkawinan, status hubungan keluarga, pendidikan terakhir, jenis pekerjaan, alamat, dan lain sebagainya dan penggantian KTP-el yang hilang atau rusak.

 

Sementara, ketersediaan Blangko KTP-el di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Polman tersisa 419 keping. Oleh karenanya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar melalui Disdukcapil Sulbar memfasilitasi pendistribusian ketersediaan Blangko KTP-el Disdukcapil Polman. 

 

Pada Selasa 16 Juli 2024, Disdukcapil Sulbar mendistribusikan Blangko KTP-el sebanyak 4.000 keping, yang diserahkan langsung oleh Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Ahmad Ibrahim kepada Plt. Kasi Pelayanan Bidang Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Polman. 

 

Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Sulbar, Ahmad Ibrahim mengatakan, bahwa untuk pelayanan cetak KTP-el diusahakan bagi pemilih pemula atau yang sudah memasuki usia 17 tahun dalam rangka mensukseskan Pilkada serentak di bulan November 2024.

 

Sementara itu, Plt. Kasi Pelayanan Bidang Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Polman, Anwar mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sulbar dalam hal ini Disdukcapil Sulbar atas kesigapannya mendistribusikan Blangko KTP-el.

 

Penulis : Disdukcapil Sulbar

Editor : humassulbar

Read 145 times
(0 votes)