26 Mei 2024

BPBD Sulbar Bersama BNPB RI Tinjau Lokasi Bencana Longsor di Bambang Mamasa

 

Mamasa--Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Barat (Sulbar), Inaldy L.S. Silang, mendampingi Kepala Bidang Penanganan Tanggap Darurat Operasional (PTDO) Pusdalops, Riswandi, serta Tenaga Ahli I Brigjen TNI Jahidin Chilo dan Tenaga Ahli II Kombes Hamka dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI melakukan peninjauan lokasi bencana longsor di Kecamatan Bambang, Kabupaten Mamasa, Sulbar, Sabtu 25 Mei 2024.

 

Pendampingan tersebut atas arahan Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Sulbar, Muhammad Yasir Fattah.

 

Koordinator Pusdalops BPBD Sulbar, Inaldy ls Silang menyampaikan, dalam peninjauan tersebut tim gabungan dari BPBD Sulbar dan BNPB RI turut mengevaluasi kondisi terkini di lokasi bencana untuk memastikan upaya penanganan dapat dilakukan secara tepat dan efisien. 

 

“Peninjauan ini juga bertujuan untuk menyusun strategi terbaik dalam penanganan darurat bencana longsor yang melanda wilayah tersebut,” kata Inaldy.

 

Inaldy menegaskan, kerja sama lintas sektor tersebut menjadi kunci utama dalam menghadapi bencana alam.

 

“Dengan adanya kerja sama yang solid antara berbagai instansi terkait, diharapkan proses penanganan bencana dapat berjalan dengan lancar dan efisien,” ucapnya.

 

Kepala Bidang PTDO Pusdalops BNPB RI, Riswandi juga menekankan perlunya sinergi antara BPBD Sulbar dan BNPB RI dalam memberikan respon yang cepat dan efektif dalam situasi darurat.

 

Di tempat terpisah, Plt. Kalaksa BPBD Sulbar, Muhammad Yasir Fattah juga menegaskan pentingnya koordinasi antara berbagai pihak terkait dalam penanganan bencana demi keselamatan masyarakat. 

 

Penulis : BPBD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 262 times
(0 votes)