27 Okt 2023

Sulbar Lolos ke Semifinal Cerdas Cermat KIM Festival

 

SURABAYA -- Salah satu rangkaian kegiatan pelaksanaan Festival Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) pada hari pertama yang berlangsung di Balai Pemuda Surabaya, Jumat, 27 Oktober 2023 adalah Cerdas Cermat. Dalam cerdas cermat, KIM Sulbar tampil pada sesi kedua bersama dengan KIM dari Provinsi Banten dan KIM dari Kalimantan Tengah. Untuk KIM Sulbar dengan perolehan nilai 56, Kalbar dengan perolehan nilai 55 dan Banten dengan perolehan nilai 9.Dengan demikian, membawa Sulbar melaju ke semifinal yang berlangsung Sabtu, 28 Oktober 2023. Akan bertemu dengan empat provinsi lain yang juga melaju ke semifinal yaitu Sulawesi Tenggara, Sulbar, Sumsel dan Jatim

"Alhamdulilah Sulbar bisa melaju ke semifinal dan ini sungguh luar biasa bagi kami karena kami bisa membawa Sulbar berlomba dengan empat provinsi lainnya di Kim festival tahun ini. Semoga Sulbar mampu meraih satu kategori dari beberapa ktegori yang diperlombakan di KIM Festival kali ini, " kata Ramli Rusli Ketua KIM Allewuang.

Rusli Ramli juga menyampaikan, harus tetap optimis dalam melalui setiap kategori, dan akhirnya Sulbar mampu menggeser provinsi Banten dan Kalimantan Tengah untuk melaju ke semi final. Kedua provinsi itu juga merupakan rival yang hebat dan semoga Sulbar tetap melaju hingga babak final insya Allah," harap Rusli Ramli.

Untuk cerdas cermat KIM diikuti 14 provinsi dari seluruh Indonesia. 

(Rls)

Read 279 times
(0 votes)