30 Agu 2023

Sinergi Distapan Sulbar dan Bulog, Jamin Ketersediaan Beras CBPP

 

Mamuju, -- Dinas Ketahanan Pangan (Distapan) Sulbar Abdul Waris Bestari bersama Perum Bulog Cabang Mamuju melakukan penandatangan kerja sama penyediaan Cadangan Beras Pemerintah Provinsi (CBPP), di Kantor Distapan Sulbar, Rabu , 30 Agustus 2023

 

Kepala Distapan Sulbar Abdul Waris Bestari menjelaskan, penyediaan beras CBPP sebagai upaya mendorong stabilitasi harga dan pasokan beras di Sulbar. 

 

Kata Waris, pihaknya mendapatkan jatah 8 Ton untuk 2023. Sehingga total CBPP Sulbar saat ini 104,8 Ton.

 

"Dengan kerjasama Bulog ini diharapkan pelaksanaanya bisa lebih cepat," ujar Waris 

 

Dijelaskan, CBPP diperuntukkan untuk kebutuhan tertentu, seperti bencana alam dan daerah rawan pangan. Melalui kerjasama Bulog diharapkan CPBB dapat tersedia serta terdistribusi dengan cepat ketika terjadi situasi tersebut. 

 

Apalagi, kata Waris, kualitas beras dari Bulog terjamin sehingga pihaknya tidak meragukan setiap pasokan yang disuplai dari Perum Bulog Mamuju. 

 

Pimpinan Cabang Perum Bulog Mamuju Suarsi mengatakan, untuk pasokan beras Sulbar masih terbilang aman. Selain itu pihaknya senantiasa melakukan pemeriksaan setiap beras yang dikeluarkan dari Bulog. 

 

"Sebelum keluar dari gudang itu kami lakukan pemeriksaan untuk memastikan kualitas dan kuantitasnya," ujar Suarsi. (rls)

Read 583 times
(0 votes)