28 Nov 2019

Wagub Hadiri Munaw APPSI 2019

Kominfo Sulbar -- Wagub Sulbar, Enny Anggraeni Anwar menghadiri Musyawarah Nasional Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) yang berlangsung di Jakarta, 25-26 Nopember 2019.Kepengurusan APPSI periode 2019-2023 dipercayakan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk memimpin gubernur se-Indonesia

" APPSI diadakan berdasarkan munas APPSI yang diadakan setiap empat tahun sekali dengan pemilihan sesuai AD/ART. Dari beberapa calloj, alhamdulilah, Gubernur DKI Jakarta terpilih sebagai ketua APPSI melalui dua putaran," kata Enny.

Masih kata Enny, terpilihnya Anies Baswedan sebagai Ketua APPSI sudah sangat tepat , dengan berbagai pertimbangan. Pertama ,Kantor APPSI ada di Jakarta , yang diberikan oleh Pemprov DKI Jakarta, fasilitas-fasilitas juga akan lebih mudah utamanya bila rapat-rapat atau pertemuan -pertemuab APPSI diadakan di Jakarta.

"Para Gubernur dapat menyelesaikan beberapa masalah sekaligus baik dengan mentri -mentri utamanya dengan Presiden atau Wapres. Salah satu salah satu program APPSI ingin lebih sering ada pertemuan antara Gubernur dan Wakil Gubernur, dengan Presiden atau Wapres, untuk konsultasi masalah di daerah masing-masing," sebut Enny.

 

Read 1096 times
(0 votes)