14 Des 2018

Stikes Fatimah Mamuju Menelorkan 229 wisudawan.

Stikes Fatimah Mamuju menelorkan 229 wisudawan. Prosesi wisuda berlangsung di Ballrom Hotel Maleo, Kamis, 13 Desember 2018, dihadiri Wagub Sulbar, Enny Anggraeni Anwar Wagub Enny Anggraeni Anwar pada kesempatan tersebut menyampaikan, upacara wisuda merupakan refleksi keberhasilan penyelenggaraan pendidikan, hendaknya tidak dijadikan semata-mata sebagai acara rutin yang sifatnya seremonial, tetapi lebih dari itu harus disikapi secara arif dan bijak untuk melakukan koreksi terhadap proses manajerial penyelenggaraan pendidikan, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan penilaian hasil yang telah dicapai.

kita sadari bersama bahwa, kehidupan modern di era global ini akan semakin terbuka tingkat kompetensi juga akan semakin tajam, tiada ruang dan waktu tanpa kompetisi. Situasi seperti ini yang sedang kita hadapi. Oleh karena itu, tingkat kesadaran untuk terus belajar, menambah dan memperluas wawasan pengetahuan dan kemampuan serta selalu memperbaiki mutu diri, harus melekat dalam diri kita semua," ucap orang nomor dua di Sulbar tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Ia jug mengajak kepada seluruh jajaran dunia pendidikan untuk terus meningkatkan mutu, karena pada langkah kedepan, semua lulusan harus mampu berkompotensi dengan tenaga kerrja Asing lainnya, dengan merebut kesempatan baik di dalam maupun di luar negeri. Untuk itu, lembaga pendidikan tinggi di daerah ini, harus mampu mengembangkan pendidikan yang berorientasi pada internasional. Selain itu, wawasan dan komitmen dalam mengupayakan mutu secara berkelanutan perlu terus diperkuat dan semakin banyak lulusan.

Kepala Bagian Sumber Daya Peruguruan Tinggi LLDIKTI (Lembaga layanan Pendidikan Tinggi) Wilayah IX Sulawesi, Iksan Kasnul Parabi menyampaikan selamat kepada Stikes St. Fatimah Mamuju telah menyelenggarakan pendidikan tinggi melalui proses akademik untuk melahirkan insan -insan cendikiawan baru untuk mewujudkan Indonesia cerdas dan inovatif yang siap berproduktif lmu pengetahuan serta teknologi menyongsong era revolusi industri empat titik nol.
Acara wisuda ini merupakan tradisi bagi setiap perguruan tinggi dan mengandung arti penting yaitu pengukuhan dan pengakuan bahwa para wisudawan/wisudawati telah masuk pada suatu fase kehidupan yang lebih berwawasan akademik,"kata Iksan.

Ketua Stikes St. Fatimah Safriadi Darmansyah menyampaikan, jumlah sumber daya manusia yang ada di Stikes St. Fatimah Mamuju sebanyak 60 orang, terdiri dari 40 dosen dan 20 staf. Dengan jumlah mahasiswa yang seleksi tahun 2018 sebanyak 117 Orang dan jumlah mahasiswa yang aktif sebanyak 344 orang dengan jumlah lulusan tahun 2018 sebanyak 229 orang yang terdiri dari D3 Keperawatan sebanyak 44 orang, D3 Kebidanan sebanyak 50 orang, S1 Keperawatan sebanyak 80 orang dan Profesi Ners sebanyak 49 orang "Rata - rata indeks Prestasi Akademik kuliatif IPK lulusan Tahun 2017/2018 adalah 3,30 dengan lulusan terbaik dengan IPK tertinggi pada Profesi Ners dengan IPK 3,92 , Prodi S1 Keperawatan dengan IPK 3,87 , D3 Keperawatan dengan IPK 3,83 , serta Prodi Kebidanan dengan Ipk 3,50,"kata Safriad

Read 901 times
(0 votes)