Print this page
29 Okt 2021

Agar Tercapai Imunitas, Wagub Sulbar Ajak Masyarakat Tuntaskan Vaksinasi

 

Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeny Anwar kembali memantau pelaksanaan Vaksinasi Massal di Mamasa, Jumat 29 Oktober 2021. Kali ini pemantauan dilakukan di Desa Uhaidau, Kec. Aralle, Kab. Mamasa, tepatnya di Pustu Uhaidau.

Dalam pantauannya, Wakil Gubernur Sulbar didampingi Kapolsek Aralle, Ipda. Ferwira dan Kepala Puskesmas Aralle, Suriani.

Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeny Anwar mengatakan, Indonesia dan dunia masih mengalami pandemi Covid-19. 

"Covid-19 itu memang ada tapi tidak kelihatan, Covid-19 tidak memandang baik orang kaya, miskin, pejabat ataupun masyarakat, semua dapat tertular penyakit Covid-19,"ucap Enny

Olehnya itu, Enny mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, pake masker, jaga jarak, hindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. 

Melalui kesempatan itu, Ia juga mengajak untuk bersama-sama pemerintah tuntaskan vaksinasi, sehingga akan tercapai imunitas agar bisa beraktivitas kembali seperti sebelum ada Covid- 19.

"Kita harapkan kalau vaksinasi sudah mencapai 80 persen, Insya Allah akan terbentuk imunitas di Desa Uhaidau. Namun sekarang vaksinasi di desa ini baru mencapai 17 persen, tapi Insyaallah kita bisa mencapai target karena jumlah vaksinasi hari ini 100 lebih dari sekitar 300. Mudah-mudahan hari ini bisa mencapai 200 dan besok diselesaikan 300, sehingga kita bisa sulaturahmi kembali,"harap Enny

Enny menghimbau, jangan karena ingin mendapatkan BLT masyarakat mau divaksin. Bukan soal itu, tetapi semuanya ingin sehat dan juga ekonomi akan membaik kalau sudah lepas dari Covid-19.

"Tapi saya yakin dan percaya masyarakat Desa Uhaidau mulai hari ini mau melakukan vaksinasi dan tentunya semuanya mau sehat. Terkhusus kepada tenaga kesehatan, kalau masyarakat yang sudah lansia dan tidak bisa meninggalkan rumahnya, kita datangi untuk melakukan vaksin,"pesan Enny

Dengan berjalannya program vaksinasi massal, Enny menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI, Polri, pemerintah desa, kecamatan dan kabupaten atas partisipasinya mengadakan percepatan vaksinasi dengan tema Sulbar Cepat Vaksin.

"Terima kasih kepada TNI, Polri yang begitu antusias membantu pemerintah daerah di seluruh kabupaten di Sulbar ini,"ucapnya (ian)

 

Read 318 times
(0 votes)