07 Nov 2019

GUBERNUR SULBAR SERAHKAN BANTUAN HIBAH RP 3,5 M

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menyerahkan bantuan dana hibah secara simbolis sebesar Rp3.524.000.000 kepada Pemkab Mamasa , Rabu, 6 Nopember 2019 di Mesjid Nurul Ihsan Mambi, Kecamatan Mamasa. Bantuan diterima oleh Bupati Mamasa, Ramlan Badawi.

Dana hibah sebesar Rp 3,5 miliar tersebut bersumber dari APBD tahun 2019, akan diberikan kepada 200 penerima, terdiri dari 38 penerima untuk pengurus mesjid se-Kabupaten Mamasa, 127 orang pengurus gereja, dan 34 pelaku kegiatan keagamaan. Khusus untuk Mesjid Nurul Ihsan Mambi diberikan bantuan sebesar Rp 1 miliar

Berlangsung di pelataran Mesjid raya Nurul Insan Mambi dana hibah tersebut diberikan secara bertahap kepada 200 penerima dimulai dari pemberian dana hibah sebesar Rp 1 miliar kepada pengurus Mesjid Raya Mambi disusul 38 penerima lainnya yaitu pengurus mesjid se-Kabupaten Mamasa, kemudian dilanjutkan ke 127 orang pengurus Gereja dan 34 orang pelaku kegiatan keagamaan.

" Untuk mesjid raya Mambi tahap awal diberikan sebesar Rp 1 miliar, selebihnya akan diberikan untuk mesjid lain mesjid termasuk gereja-gereja. Kemarin kita sudah janji untuk memberikan bantuan dana hibah ke mesjid raya mambi sebesar Rp 2 miliar, tetapi karena dana terbatas, saat ini saya beri Rp 1 miliar , selanjutnya akan diberikan secara bertahap"sebut pria yang akrab disapa ABM itu.

Ali Baal juga mengatakan, kunjungan kerja yang kesekian kalinya di Kabupaten Mamasa tersebut untuk melihat sejauh mana perkembangan pembangunan Kabupaten Mamasa diakhir tahun. Apalagi, dalam kunjungan kerja tersebut memiliki suasana baru dikarenakan rombongan kerja tersebut didampingi para pimpinan-pimpinan baru dan lembaga pemerintahan yang baru pula seperti Kajati Sulbar, Danlanal Mamuju, BNN dan BIN serta beberapa pimpinan OPD Pemprov.

" Tujuannya untuk lebih memaksimalkan program pembangunan Pemprov Sulbar, " tandasnya.
Bupati Mamasa, Ramlan Badawi menyampaikan, kunjungan tersebut diharapkan dapat langsung terjun ke titik lokasi dalam rangka meninjau segala kekurangan fasilitas yang tidak hanya di Kecamatan Mambi melainkan di kecamatan-kecamatan lainnya.

" Alhamdulillah Kabupaten Mamasa untuk tahun 2019 mendapat bantuan dana hibah sebesar Rp 3 miliar lebih, khusus Mesjid raya Mambi diberikan bantuan dana sebesar Rp 1 miliar, dan yang lain berdasarkan proposal yang masuk maka dibagi sedemikian rupa termasuk rumah ibadah gereja," sebut Ramlan.

Wakil Kejaksaan Tinggi Sulbar, Yulianto mewakili Kajati Sulbar menyampaikan, tujuan kunjungan dimaksudkan agar pembangunan Sulbar harus terus berjalan dan tercipta konektivitas antara stakeholder terkait.

" Tidak boleh mandek demi kesejahteraan masyarakat, maka dari itu pihaknya hadir untuk menopang pembangunan yang tepat wktu, tepat guna, dan mensupport kepada para kepala OPD tentang penggunaan anggaran dengan benar sehingga masyarakat dapat lebih sejahtera," tandas Yulianto
Turut hadir, Asisten II. Muh. Hamzah, Danlanal Mamuju, Letkol Laut, Laode Jemmy Hasrezal Rahman, dan para pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar, jajaran Pemkab Mamasa, tokoh masyarakat dan undangan lain

 

Read 52 times
(0 votes)