Print this page
08 Mei 2021

Sulbar Dapat Bantuan Mobil Container Laboratorium PCR Dari BNPB

 

Pemerintah pusat melalui Badan Nasoinal Penanggulangan Bencana (BNPB) memberi perhatian besar kepada Sulbar dalam penanganan Covid-19, dengan memberikan bantuan Mobil Container Laboratorium PCR.

Sehubungan hal tersebut, Sekprov Sulbar Muhammad Idris melakukan rapat koordinasi bersama OPD terkait di rumah jabatannya, Jumat, 7 Mei 2021.

"Kita sangat bersyukur, Alhamdulillah Sulbar mendapatkan perhatian yang besar dari Pemerintah pusat dan ini tidak semua provinsi mendapat bantuan Container PCR,"ucap Sekprov Sulbar Muhammad Idris dalam pertemuan itu

Idris mengungkapkan, saat ini bantuan itu dalam perjalanan menuju Sulbar. Untuk itu diperlukan persiapan untuk menjemputnya, serta menentukan lokasi penempatannya.

"Saat ini alat itu sudah meninggalkan Jakarta dan yang kita persiapkan ini adalah penjemputannya sekaligus penempatannya dimana. Tetapi untuk penempatannya sendiri rencananya akan ditempatkan di Labkesda RS Regional lama,"beber Idris

Idris menjelaskan, Mobil Container Laboratorium PCR tersebut merupakan alat yang luar biasa, sebab bisa memproses 380 tes corona perharinya dan itu diklaim menjadi yang paling tercepat dan paling banyak se-Indonesia Timur.

Menjawab pertanyaan seputar mengapa Pemerintah pusat memberikan bantuan Container Laboratorium PCR, padahal saat ini Sulbar sudah memasuki zona hijau corona, Idris mengatakan dilihat dari dasar kemungkinannya bahwa masyarakat Sulbar khususnya di Mamuju cenderung beresiko karena adanya bencana gempa bumi beberapa waktu lalu di situasi pandemi belum turun.

"Karena kita pernah ada pengungsi dan segala macam, itu menjadi dasar Pemerintah pusat memberikan perhatian semacam ini,"tandasnya (ayu)

 

 

 

Read 502 times
(0 votes)