Print this page
17 Des 2020

Idris Buka Coffee Morning Pelayanan Transportasi

 

Kominfo Sulbar -- Dalam rangka menjalin koordinasi Pelayanan Transportasi secara umum, dan khususnya menghadapi angkutan Nataru (Natal dan Tahun Baru) 2020 dan mendukung Zero Accident. Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI Kantor Unit Penyelenggaraan Pelabuhan Kelas III Belang-Belang menggelar Coffee Morning, Rabu 16 Desember 2020.

Berlangsung di Marasa Resto lantai III Matos Mamuju, kegiatan itu dibuka oleh Sekprov Sulbar Muhammad Idris.

Dalam sambutannya, Sekprov Sulbar Muhammad Idris mengatakan, sangat mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan itu. Khusus kepada Ditjen Kementerian Perhubungan, dirinya juga menyampaikan penghargaan atas dukungannya memberikan semangat kepada Pemprov Sulbar dalam hal membangun konektivitas di Sulbar sesuai target RPJMD Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar.

Disampaikan, dalam upaya peningkatan transaksi ekonomi di sektor transportasi, Pemprov Sulbar telah mencanangkan sejumlah program-program yang akan segera diwujudkan, yaitu pembangunan fasilitas bandar udara di Kabupaten Polewali Mandar dan Pasangkayu, pembangunan fasilitas pelabuhan di Pulau Salissingan.

Kemudian, pembangunan fasilitas terminal angkutan darat di Kabupaten Pasangkayu, Mamuju Tengah dan Mamasa, pemenuhan fasilitas keselamatan jalan di jalan nasional, provinsi dan kabupaten, serta pengoperasian penimbangan kendaraan bermotor di wilayah Sulbar.

"Saya mewakili Pemprov Sulbar meminta dukungan kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam Coffee Morning ini, termasuk kawan-kawan yang ada di Pelabuhan Laut untuk memastikan pelabuhan masa depan kita ini adalah andalan kita di Sulbar. Selain di Bidang Pertanian, Sulbar juga memiliki keunggulan di Bidang Kemaritiman. Hal itu jika dilihat berdasarkan luas pantainya yang mencapai kurang lebih 637 KM,"kata Idris

Idris juga berharap, kiranya Cooffe Morning tersebut bisa memberikan catatan-catatan perbaikan program-program satu edisi yang ingin dirancang bersama.

"Selamat mengikuti Coffee Morning, jangan cuma minum kopi tapi kita juga harus berkontribusi terhadap apa yang harus dikembangkan untuk memperkuat pelabuhan kita di masa yang akan datang dan termasuk bagaimana mencegah Zero Accident dalam rangka memperingati Hari Natal dan pergantian tahun,"tutupnya (Ayu)

 

 

 

 

 

 

 

Read 368 times
(0 votes)