Print this page
14 Des 2020

Sekprov Sulbar Buka Musyawarah Kerja FPK

 

Kominfo Sulbar -- Sekprov Sulbar Muhammad Idris membuka Musyawarah Kerja FPK dalam rangka pembentukan pengurus baru di tingkat Provinsi Sulbar, yang berlangsung di Hotel Malaqbi, Jalan Pababari Mamuju, Jumat 11 Desember 2020.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulbar bersama Organisasi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) tersebut, bertujuan untuk membangun hubungan diantara forum-forum pembauran kebangsaan di daerah sebagai pilar demokrasi, yang sesuai dengan perkembangan dinamika masyarakat serta menumbuhkembangkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air dikalangan masyarakat.

"Berbicara mengenai pembauran kebangsaan ini, maka clue atau petunjuknya itu adalah melihat sejarah kebangsaan kita, setelah itu baru bisa memperkuat lem-lem kebangsaan. Kalau kita melihat sejarah bangsa kita, dinamikanya itu sangatlah luar biasa sekali,"kata Sekprov Sulbar Muhammad Idris dalam sambutannya

Dikatakan, negara ini dibentuk dari bangsa yang fasenya berbeda dengan bangsa lainnya, bangsa yang luar biasa yang memang lahir dari kemajemukan bervariasi yang membentuk negara Indonesia. Hal inilah berkaitan erat dengan peran organisasi FPK.

Olehnya itu, lanjut Idris, dalam berorganisasi FPK ini banyak sekali kebutuhan yang diperlukan, seperti pertama membangun kohesi atau kesatuan yang hanya bisa terbangun kalau semua orang berperan dengan perannya yang berbeda-beda, tapi tetap satu tujuan. Kedua berorganisasi juga mengakui bagian-bagian lain yang berbeda.

"Ini adalah entitas pemerintahan, yang kalau kita libatkan menjadi bagian dari pembauran kebangsaan yang akan di motori oleh kawan-kawan ini menjadi menarik kedepan. Saya ingin menitipkan pesan kepada kita semuanya, kedepan anda dan kita semua ini adalah pemegang estafet kepemimpinan dan kepemimpinan itu memang harus diasah. Kepemimpinan tidak hanya sekedar kecerdasan vertikal, tetapi lebih daripada itu adalah kemampuan kita untuk membangun spirit sebagai sebuah model atau sebagai contoh," tutupnya (Ayu)

 

 

 

 

 

 

 

 

Read 337 times
(0 votes)