Print this page
10 Sep 2020

Pelatihan e-Reporting DWP Sulbar

 

Komifo Sulbar-- Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sulbar menggelar pelatihan e-Reporting Via Aplikasi Zoom di rujab Sekprov Sulbar, Rabu 9 September 2020.

Kegiatan yang diikuti seluruh pengurus DWP provinsi dan kabupaten se-Sulbar, DWP OPD dan DWP Instansi Vertikal tersebut, dibuka oleh Sekprov Sulbar, Muhammad Idris.

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris, pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada pengurus DWP Sulbar atas diselenggarakan pelatihan tersebut.

Idris menuturkan, dengan adanya kegiatan itu DWP Sulbar selangkah lebih maju untuk memastikan suatu model adaptasi atau penyesuaian dan suatu upaya mencoba membangun koneksi pemimpin yang baik.

"Menurut saya pelatihan e-Reporting ini sangat luar biasa sebab DPW Sulbar selangkah lebih maju. Saya yakin setelah dilaksanakannya pelatihan ini kinerja DWP Sulbar akan melejit dengan mampu menghadapi berbagai tantangan yang ada,"tutur Idris

Idris berharap, DWP Sulbar benar-benar bisa menunjukkan jati diri sebagai organisasi yang menghimpun istri-istri ASN yang fungsinya tentu kompatibel dengan ASN masa depan dan berkinerja melayani, serta memiliki adaptasi teknologi yang tinggi.

Ketua DWP Sulbar, Ny. Kartini Hanafi Idris, mengatakan, DWP Sulbar memiliki sejumlah program dan kegiatan. Olehnya itu, demi mewujudkan kinerja DWP maka aplikasi e-Reporting menjadi media untuk memonitor dan mengevaluasi setiap program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh DWP, baik tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi hingga tingkat pusat.

"Melihat pentingnya e-Reporting, maka inisiatif melaksanakan pelatihan ini menjadi salah satu agenda utama DWP Sulbar pada tahun ini,"ucap Kartini

Kartini menyatakan, dengan adanya e-Reporting pelaporan yang sebelumnya membutuhkan waktu yang lama dan media yang tentu banyak, pada akhirnya dapat diselesaikan secara cepat, cermat bahkan lebih efektif dan efisien.

Kartini berharap, semoga pelatihan e-Reporting dapat meningkatkan kapasitas seluruh anggota dan pengurus DWP se-Sulbar yang maju dan malaqbi.

Ia menambahkan, DWP sebagai salah satu organisasi yang menghimpun kekuatan istri ASN dituntut dapat berperan serta dalam mensukseskan pembangunan. Demikian pula tentunya DWP Sulbar, yang diharapkan dapat berperan aktif sebagai mitra di dalam mendukung Pemprov Sulbar dalam mencapai visi misinya. 

"Sebagai salah satu organisasi yang mendukung pemerintah, maka anggota dan pengurus DWP wajib melek teknologi,"pungkasnya (mhy)

 

 

 

Read 694 times
(0 votes)