Print this page
11 Okt 2019

Sekprov Hadiri Temu Bisnis Calon Investor Di Kawasan Transmigrasi

 

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris menghadiri acara Temu Bisnis Calon Investor di Kawasan Transmigrasi di Hotel Grand Maleo, Jumat, 11 Oktober 2019.

“Saya yakin dengan konsep sharing kita bisa saling memberi informasi mengenai peluang peluang bisnis masa depan, ” kata Idris

Mantan Deputi Bidang Diklat LAN RI tersebut juga mengatakan, Mamuju menjadi salah satu Ibu Kota Provinsi yang berkontribusi besar terhadap kemajuan negara Indonesia. Kontribusi transmigrasi terhadap kemajuan Indonesia yaitu dengan mewujudkan transmigrasi sebagai pusat pertumbuhan ekonomi serta peran pemerintah yang berkolaborasi dengan pihak swasta dalam mengembangkan produk unggulan di kawasan transmigrasi tersebut demi keberhasilan kawasan transmigrasi, dan kesejahteraan warga negara yang berada di kawasan transmigrasi tersebut.

“Berbicara transmigrasi, bukan lagi soal perpindahan warga negara dari daerah satu ke daerah lain akan tetapi, saat ini transmigrasi berbicara mengenai produktivitasnya. Saya mendapat kesan yang positif dari perkembangan transmigrasi di Sulbar ini, itu menandakan kebahagiaan dari warga transmigrasi yang ada di Sulbar setiap saya mengunjungi mereka, karena saat ini kebahagiaan tidak bisa lagi di kalkulasikan dengan aspek ekonomi . Mari kita maknai pertemuan kita hari ini dengan pure mendiskusikan bisnis meeting ini dengan dengan pluang peluang yang ada,” sebutnya.

Direktur Promosi dan Kemitraan Ditjen Pengembangan Kawasan Transmigrasi Kementerian Desa, Heryanto mengatakan,  ini merupak yang pertama kalinya di Sulbar yang mempertemukan wilayah wilayah atau Kabupaten, dalam hal ini kawasan transmigrasi yang memiliki potensi potensi unggul akan tetapi belum tersentuh oleh mitra yang ada, hal ini mengingatkan kita betapa pentingnya action bahwa kita tidak akan bisa bekerja sendiri.

“Sumberdaya alam dan sumberdaya manusia telah tersedia di kawasan transmigrasi, kita hanya tinggal melaksanakan apa yang harus kita perbuat sehingga para investor  akan melirik dan mengembangkan dengan skala ekonomi kawasan transmigrasi.”kata Heryanto

“Kedepan, sasaran kita adalah kesejahteraan masyarakat di kawasan transmigrasi dan kawasan sekitarnya.”tandasnya.

Read 920 times Last modified on Senin, 14 Oktober 2019 08:42
(0 votes)