07 Agu 2022

Idris Harap Paskibraka Jadi Ujung Tombak Bangun Persatuan Bangsa

 

 

Sekprov Sulbar Muhammad Idris membuka kegiatan Pendidikan dan Latihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Diklat Paskibraka) Tingkat Provinsi Sulbar di Hotel Berkah, Jl. Soekarno Hatta Mamuju, Sabtu 6 Agustus 2022.

 

Dalam sambutannya, Sekprov Sulbar Muhammad Idris mengucapkan selamat kepada para peserta Diklat Paskibraka yang terpilih menjadi Paskibraka tingkat provinsi.

 

Dikemukakan, perjalanan dalam mengikuti kegiatan itu untuk bisa lolos ke tingkat provinsi melalui seleksi yang sangat ketat, dimulai dari seleksi tingkat sekolah, tingkat kabupaten, dan tingkat provinsi. Prestasi yang diraih saat ini merupakan perjuangan yang panjang dari banyaknya pendaftar.

 

"Oleh karena itu, keberadaan kalian suatu prestasi sendiri, satu hasil yang sangat membanggakan saudara-saudara, terutama dalam rangka mencari dan menemukan para pemuda pemudi bangsa yang memiliki bakat dan potensi untuk membangun perilaku disiplin, dedikasi, karakter, serta prestasi,"ucap Idris

Idris menekankan, untuk menjadi Paskibraka yang baik harus memiliki kesiapan, terlatih, dan mampu. Dan yang paling penting adalah mindset yang harus fokus untuk menjadi putra-putri terpilih untuk menjalankan tugas Paskibraka.

 

"Kesiapan fisik harus dipertahankan dan kuncinya adalah kedisiplinan yang tinggi,"tandasnya

 

Idris berharap, Paskibraka menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa, saling mempertahankan kedekatan persaudaraan dan kekompakan dalam menjalani Diklat tersebut.

 

Melalui kesempatan itu, Idris menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada orang tua Paskibraka yang telah mendidik anak-anak yang berprestasi dan kepada para guru yang mendidik dan memotivasi hingga mampu meraih prestasi. (jemmi)

Read 331 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments