02 Agu 2022

Pemprov Sulbar-Kaikoukai Healthcare Group Jepang Jalin Kerjasama Pengembangan RS dan Peningkatan SDM Tenaga Kesehatan

 

Pemprov Sulbar dengan Kaikoukai Healthcare Group Jepang menjalin kerjasama dalam pengembangan Rumah Sakit (RS) dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya tenaga kesehatan.

Hal tersebut ditandai dengan dilakukannya Penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Sekprov Sulbar Muhammad Idris dengan Presiden Kaikoukai Healthcare Group Jepang Yamada Tetsuya, di Rujab Sekprov Sulbar, Selasa 2 Agustus 2022.

Pada kesempatan itu, atas nama Pemprov Sulbar, Sekprov Sulbar Muhammad Idris menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak Kaikoukai Healthcare Group Jepang atas kepercayaan yang diberikan kepada Pemprov Sulbar, untuk melanjutkan misi bersama dalam pengembangan rumah sakit dan peningkatan SDM khususnya tenaga kesehatan.

"Kami menyadari ini adalah sesuatu yang sangat elementer bagi kami di Sulbar, yaitu bagaimana memperkuat lembaga-lembaga rumah sakit yang ada, termasuk juga dalam rangka mempersiapkan SDM yang profesional, yang terlatih,"ucap Idris

Idris menyampaikan, setelah dilakukannya penandatanganan nota kesepahaman tersebut langkah selanjutnya Pemprov Sulbar dengan pihak Kaikoukai Healthcare Group Jepang akan menyusun program.

"Karena MoU ini jangka waktunya cukup singkat yakni hanya satu tahun, maka sesudah hari ini kita tandatangani paling tidak kita sudah mulai duduk bersama untuk menyusun program, sehingga satu tahun itu kita bisa menghasilkan sesuai niat atau tujuan kita bersama,"ungkapnya 

Sementara, Presiden Kaikoukai Healthcare Group Jepang Yamada Tetsuya mengaku bahagia dengan dimulainya lagi kerjasama dengan Pemprov Sulbar.

"Dua tahun lalu kami sebenarnya sudah MoU dengan Pemprov Sulbar, tapi dengan adanya pandemi covid-19 dan gempa bumi kegiatan di lapangan tertunda dalam jangka waktu yang lama,"kata Yamada

Yamada berharap, Sulbar dengan Kaikoukai Healthcare Group Jepang bisa bersama untuk lebih maju lagi. (mhy)

Read 494 times Last modified on Selasa, 02 Agustus 2022 14:22
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments