30 Jul 2022

Akmal Malik Canangkan Kejurnas Gojukai di Sulbar

 

Polman -- Pj Gubernur Sulbar , Akmal Malik bakal menggelar Kejuaraan Nasional Gojukai di Sulbar. 

 

Hal itu disampaikan PJ Gubernur saat menghadiri sekaligus membuka Kejuaraan Daerah Karate Do Gojukai Indonesia Komda Sulbar Tahun 2022 memperebutkan Piala Bergilir Ketua Umum Gojukai Komda Sulbar, di GOR Spor Center Polewali Mandar, Sabtu 30 Juli 2022

 

Melalui pembukaan Kejurda Gojukai itu, Akmal menjelaskan, kunci kesuksesan sebuah cabang olahraga dalam meraih prestasi adalah memperbanyak latihan dan kompetisi. Sebab itu, Ia mengapresiasi langkah yang dilakukan Gojukai Sulbar. 

 

"Jadi kita harus sering melaksanakan kegiatan pelatihan dan kompetisi. Kita belajar dari pengalaman bagaimana negara-negara maju mengelola potensi olahraganya mereka memiliki pengaderan yang jelas pelatihan yang jelas dan kompetisi yang jelas," terang Akmal

 

Atas dasar itu , Ia pun mendorong Gojukai Sulbar agar sering melakukan kompetisi, dengan begitu para atlet Gojukai Sulbar semakin teruji. Olehnya itu juga, Akmal mendorong dilaksanakannya Kejurnas Gojukai, dengan begitu kompetisi Gojukai Sulbar semakin meningkat. 

 

"Kejurnas ini kita undang seluruh cabang Gojukai yang ada di Indonesia. Kita usahakan paling lambat tahun ini. Kejurnas Gojukai di Sulbar," ujar Akmal. 

 

Ketua Umum Gojukai Sulbar Abdul Rahim berharap dengan kehadiran Pj. Gubernur Sulbar memberikan berkah bagi keluarga besar Gojukai Sulbar. 

Rahim pun mengaku selama ini Gojukai belum dianggap sebagai cabang olahraga yang bisa memberikan sumbangsih besar bagi kemajuan dan nama besar di Sulbar. 

 

"Kita berharap dengan kehadiran Pj Gubernur memberikan perhatian dan apresiasi Gojukai Sulbar," ungkapnya. (rls)

Read 483 times Last modified on Sabtu, 30 Juli 2022 10:10
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments