15 Jun 2022

Pelepasan Kontingen Sulbar Pesparawi Nasional XIII, Target Delapan Medali Emas

 

Penjabat Gubernur Sulbar , Akmal Malik melakukan pelepasan Kontingen  Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Sulbar menuju Pesparawi XIII Nasional, di Rujab Gubernur Sulbar, Selasa , 14 Juni 2022

Tujuan Pesparawi untuk memupuk persaudaraan dan cerminan kebersamaan umat kristen di Indonesia. Sekaligus pengambangan seni budaya dalam tatanan hidup umat Kristen dan meningkatkan mutu pengetahuan.

Rencananya kegiatan Pesparawi  XIII Nasional digelar 19-26 Juni 2022.  Agendanya dimulai dengan Karnaval Budaya 19 Juni, kemudian pembukaan pada 20 Juni, dan Festival serta lomba pada 21-22 Juni. 

Pj Gubernur Sulbar , Akmal Malik berharap meskipun dengan anggaran terbatas,  Kontingen Pesparawi Sulbar tetap semangat mengikuti Pesparawi Nasional di Yogyakarta. 

"Kami bangga di tengah kondisi terbatas kita dapat mengutus Kontingen  Sulbar," ujar Akmal pada Pelepasan Kontingen Sulbar  Pesparawi Nasional XIII, di Rujab Gubernur Sulbar.

Akmal bersyukur sebab Pemprov Sulbar mampu memfasilitasi keberagaman yang ada di Sulbar. Ia meminta, pembinaan Pesparawi di Sulbar terus berkelanjutan. Dia juga berharap kedepan untuk kegiatan keagamaan tercatat dalam Rencana Kerja Anggaran di Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov Sulbar.  

"Sehingga ada kepastian untuk  mendapatkan anggaran," ungkapnya. 

Bimas Kristen Kanwil Kemenag Sulbar Ayub MP.d.K berterima kasih atas dukungan Pemprov Sulbar. Dan Pihak Kanwil Kemenag Sulbar pun telah menyumbang bantuan sebesar Rp 350 juta untuk Tim Pesparawi Sulbar.

"Semoga dapat melengkapi bantuan dari Pemprov Sulbar," ungkapnya.  

Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Sulbar, Timothius menyampaikan, Tim Pesparawi Sulbar pada Pesparawi Nasional sebelumnya mengikuti 12 kategori perlombaan, dan berhasil meraih enam (6) medali emas. Tahun ini akan berupaya meningkatkan prestasi tersebut. 

"Target kami untuk Jogjakarta delapan emas, ini dilihat dari latihan," ungkapnya 

Dia pun optimis, atas  dukungan anggaran dari Pemprov Sulbar, sebesar 1 Miliar menjadi motivasi bagi peserta dalam mengikuti Pesparawi Nasional,"Ini suatu dukungan luar biasa," ungkapnya. 

Diketahui, Pesparawi Nasional tahun ini memperlombakan 12 kategori, terdiri dari Lomba Paduan Suara Dewasa Campuran, Paduan Suara Wanita, Paduan Suara Pria, Paduan Suara Remaja Putra/i, Paduan Suara Anak (usia 7-13 tahun), Vocal Group Remaja Putra/I, Solo Remaja Putra, Solo Remaja Putri, Solo Anak (usia 7-9 tahun), Solo Anak (usia 10-13 tahun), Musik Pop Grejawi (MPG), dan Musik Gerejawi Nusantara (MGN).(rls)

Read 485 times Last modified on Rabu, 15 Jun 2022 04:56
(1 Vote)