13 Jun 2022

Pj. Ketua TP. PKK Sulbar Serahkan Bantuan Bagi Korban Terdampak Tanah Longsor dan Banjir

 

Pj. Ketua TP. PKK Sulbar Ny. Yulia Zubir Akmal bersama Tenaga Ahli TP. PKK Sulbar yang juga Ketua DWP Sulbar Ny. Kartini Hanafi Idris, menyerahkan bantuan kepada korban yang terdampak tanah longsor dan banjir di Dusun Salunangka, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Senin 13 Juni 2022.

Bantuan yang diserahkan berupa bahan pangan siap saji, selimut, terpal dan tikar untuk 83 KK (Kepala Keluarga) di dusun itu.

Pada kesempatan itu, Pj. Ketua TP. PKK Sulbar Ny. Yulia Zubir Akmal menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa langsung mengunjungi lokasi tujuan dikarenakan akses yang sulit. Namun, penyerahan bantuan tersebut sebagian telah di distribusikan melalui Kepala Dusun Salunangka untuk nantinya akan diserahkan ke warganya.

Yulia mengatakan, pemberian bantuan sebagai bentuk simpati dan duka cita dari segenap Pengurus TP. PKK Sulbar.

"Semoga bantuan ini sedikit bisa membantu. Kami juga akan selalu memantau kondisi di dusun ini. Saya juga berharap warga selalu bisa menyampaikan keluhan dan hal-hal apa saja yang dibutuhkan,"kata Yulia

Atas bencana yang menimpa dusun tersebut, Yulia berharap agar warga tetap bersabar dan bertawakkal. Selain itu, juga menghimbau warga untuk tetap waspada dan berjaga-jaga di cuaca ekstrem yang tidak menentu ini.

"Musibah seperti ini memang tidak kita kehendaki, jadi saya berharap semua tetap bersabar dan jangan berputus asa, tetap bergotong royong saling membantu satu sama lain. Jika ada warga yang sakit, dihimbau segera melapor untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Semoga bencana-bencana alam lainnya tidak akan menimpa Sulbar lagi,"ucapnya

Mewakili warganya, Kepala Dusun Salunangka Hadi mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan yang telah diberikan.

"Terima kasih banyak untuk bantuan yang telah diberikan kepada kami, semoga bantuan ini bisa berpahala bagi penyalur. Terkhusus bencana tanah longsor yang menimpa kami, semoga tidak terjadi lagi dan semoga Allah SWT menjauhkan kami dari segala bencana alam lainnya. (Ayu)

 

Read 399 times Last modified on Senin, 13 Jun 2022 17:52
(0 votes)