13 Jun 2022

Pj Gubernur Sulbar Minta Bantuan Korban Gempa dari TNI AL Segera Disalurkan

 

Pemprov Sulbar menerima bantuan dari Kepala Staf TNI-AL (KASAL) untuk korban gempa bumi di Mamuju. Pendistribusian melalui KRI Makassar 590, sandar di Dermaga Lanal Mamuju, Senin , 13 Juni 2022

Bantuan didistribusikan merupakan tindak lanjut dari koordinasi Lanal Mamuju, diperuntukkan bagi korban bencana gempa bumi 5,8 SR pada 8 Juni , di Mamuju. 

Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik berterima kasih atas bantuan dari TNI AL, selanjutnya, pihaknya melalui Satgas Tanggap Darurat Becana segera menyalurkan bantuan tersebut. 

"Atas nama masyarakat Sulbar mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar TNI AL.

 Hari ini melalui satgas membackup dan masyalurkan kepada masyarakat, baik yang masih dipengungsian maupun di rumah korban," ungkapnya. 

Akmal, lebih lanjut mengingatkan , Sulbar merupakan wilayah rawan bencana sehingga penting bagi masyarakat untuk tetap waspada. 

Asops Lantamal VI Makassar Kolonel Laut (p) Ahmad Muharam mengatakan, bantuan KASAL sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak bencana gempa bumi di Mamuju. 

"Untuk pendistribusian ke masyarakat kami serahkan ke Satgas Tanggap Darurat," ungkapnya 

Dia pun mengaku, pihaknya akan terus memantau situasi korban pasca gempa bumi 5,8 SR di Mamuju, dan akan apabila diperlukan akan kembali mendistribusikan bantuan. (rls)

Read 570 times Last modified on Senin, 13 Jun 2022 14:49
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments