02 Jun 2022

Pj.Gubernur Minta KPU Sulbar Dukung Pemulihan Ekonomi

 

Penjabat Gubernur Sulbar, Akmal Malik melakukan pertemuan dengan Ketua KPU Sulbar, Rustang di Rujab Gubernur Sulbar, Rabu, 1 Juni 2022

Pertemuan tersebut membahas rencana kunjungan Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari di Sulbar Kamis, 2 Juni. Dalam kunjungan KPU RI ke Sulbar, salah satu agenda membahas Konsolidasi Menghadapi Pemilu dan Pilkada Serentak tahun 2024 dirangkaikan peresmian Gedung Kantor KPU Sulbar

Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik, mengatakan , Pemprov Sulbar tentu mendorong KPU agar Pemilu 2024 dapat berjalan sukses. 

Akmal pun meminta dukungan KPU turut bekerjasama dalam menyukseskan agenda-agenda pemerintah daerah, salah satunya , bekerja sama membuat kegiatan berskala nasional dan dilaksanakan di provinsi ke 33 di Indonesia ini. Hal itu sebagai upaya percepatan pemulihan ekonomi di Sulbar. 

Sebelumnya, pada kegiatan Sosialisasi Data Dasar Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Berbasis Data Desa Presisi di Hotel Maleo belum lama ini, Pj. Gubernur Akmal Malik mengajak seluruh pihak bersama.-sama membuat kegiatan berskala nasional di Sulbar. Dengan begitu perekonomian Sulbar dapat meningkat. 

"Kalau orang banyak datang ke Sulbar skala ekonomi akan naik, nanti UMKM hidup, belanja-belanja masyarakat hidup, dan orang orang akan datang untuk melihat peluang investasi Sulbar," terang Akmal. 

Terpisah, Komisioner KPU Sulbar Adi Arwan Alimin mengatakan, kehadiran Ketua KPU RI di Sulbar sekaligus melakukan konsolidasi dengan PJ Gubernur Sulbar untuk membahas tahapan Pemilu 2024. 

"Rencananya agenda Ketua KPU RI besok sore. Awalnya berangkat pagi, tapi bergeser agak siang,"beber Adi. (rls)

Read 173 times
(0 votes)