01 Jun 2022

Hadiri Paripurna DPRD, Akmal: Baru Dua Minggu Disini, Belum Bisa Berkomentar Banyak

 

Rapat paripurna DPRD Sulbar terkait masa persidangan kedua dan pembukaan masa persidangan ketiga DPRD Sulbar tahun sidang 2022 berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sulbar, Selasa, 31 Mei 2022.

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi didampingi Wakil Ketua DPRD Sulbar, Usman Suhuriah, Abdul Halim, Abdul Rahim

Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi menyampaikan, sesuai dengan pembagian masa persidangan DPRD, dari tanggal 24 Januari sampai dengan 31 Mei 2022 , kegiatan DPRD berada pada masa persidangan kedua Tahum 2022. Daam rangka akuntabulitas dan transparansi pelaksanaan tugas , fungsi dan kewenangan DPRD ,  setiap berakhirnya masa persidangan , DPRD menyusun dan melaporkan hasil pelaksanaan kegiatannya pada rapat paripurna. Dengan laporan kinerja DPRD, maka masyarakat akan dapat mengetahui dan mengevaluasi apa yang telah dilakukan oleh setiap anggota DPRD dalam kedudukannya sebagai unsur penyelenggaraan pemerintahan daerah dan sebagai representasi masyarakat di daerah

Dalam persidangan tersebut,  sejumlah anggota DPRD Sulbar melayangkan interupsi.

Menanggapi interupsi yang dilayangkan anggota DPRD Sulbar, Pj.Gubernur Sulbar, Akmal Malik menyampaikan akan mempelajari dulu hal tersebut.

" Saya baru dua minggu disini,belum bisa berkomentar lebih banyak karena masih harus mempelajari secara utuh kondisi Sulbar," kata Akmal.

Lebih lanjut Akmal menyampaikan, sangat menghormati keberadaan lembaga DPRD Sulbar , untuk itu, Ditjen Otda terus menyampaikan akan melakukan pembenahan penyelesaian secara internal di Pemprov  karena belum mengetahui sepenuhnya kondisi OPD.

" Baru ada beberapa OPD yang saya minta dilakukan pemaparan terhadap kondisi dan permasalahan di internal OPD. Beri saya waktu, kita juga butuh data-data pendukung agar dapat memberikan jawaban yang sempurna terhadapat teman-teman DPRD ," terangnya.

Selain dihadiri Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik , Ketua DPRD Provinsi Sulbar , Sitti Suraida Suhardi, turut dihadiri Wakil Ketua DPRP Prov Sulbar, Usman Suhuriah , Abdul Rahim, Abdul Halim , Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat , Muhammad Idris , para Asisten, Staf Ahli, anggota DPRD Sulbar, pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulawesi Barat dan peserta rapat paripurna lainnya. (ilham)

Read 186 times Last modified on Rabu, 01 Jun 2022 04:45
(0 votes)