28 Apr 2022

Rp19,6 Miliar Bantuan Hibah 913 Lembaga Keagamaan se-Sulbar

 

 Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat mengucurkan bantuan yg hibah keagamaan tahun 2022 sebanyak Rp19,6 Miliar, yang diperuntukan kepada 913 lembaga keagamaan yang tersebar di enam kabupaten. Bantuan tersebut, berasal dari APBD Sulbar 2022. Penyerahan bantuan, dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Ali Baal Masdar pada kunjungan kerja safari ramadhan di enam kabupaten. 

 

Pada safari ramadhan di Kabupaten Polewali Mandar, Gubernur Ali Baal Masdar menyerahkan bantuan sebanyak Rp6,5 Miliar lebih untuk 219 lembaga keagamaan di daerah ini. Diserahkan kepada Pemkab Polman yang diwakili Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata, Andi Parial, di Taman Budaya Buttu Ciping, Batulaya, Kecamatan Tinambung, Selasa 26 April malam. 

 

Bantuan tersebut, merupakan bentuk perhatian Pemprov untuk mensuppor kegiatan lembaga keagamaan. Seperti pembangunan atau perbaikan sarana ibadah (masjid, gereja, pura, wihara). Selain itu, kegiatan majelis taklim atau pengajian Alquran yang diselenggarakan oleh masyarakat. Karena itulah, Gubernur berharap bantuan dimanfaatkan dengan baik sesuai peruntukannya. 

 

"Saya berharap bantuan dimanfaatkan dengan baik sesuai peruntukannya. Pengelolaannya oleh pengurus lembaga keagamaan harus trasparan, dan dipertanggungjawabkan sesuai ketentuan," jelas Gubernur Ali Baal Masdar, mengingatkan. 

 

Dari total Rp19,6 Miliar bantuan hibah keagamaan dalam APBD Sulbar 2022, untuk Kabupaten Polman Rp6,5 Miliar dengan sasaran 219 lembaga keagamaan. Untuk Kabupaten Mamuju Rp4,7 Miliar (270 lembaga sasaran), Kabupaten Majene Rp3,6 Miliar (128 lembaga), dan Kabupaten Mamasa Rp2,3 Miliar untuk 187 lembaga. Selain itu, Kabupaten Pasangkayu Rp1,4 Miliar untuk 57 lembaga, dan Kabupaten Mamuju Tengah Rp724 Juta lebih untuk 52 lembaga. (emd)

Read 603 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments