01 Apr 2022

Gubernur Sulbar Resmikan Gedung Gadis Malaqbiq

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar didampingi Sekprov Sulbar, Muhammad Idris meresmikan Gedung Gabungan Dinas (Gadis) Malaqbiq, Jumat 1 April 2022. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

Berada di Komp. Kantor Gubernur Sulbar, Jl. H. Abd. Malik Pattana Endeng No.2 Rangas, Mamuju, bangunan ini memiliki luas 4.500 m2 yang terdiri dari lima lantai dengan ukuran 20x50 M. Lantai atas bangunan ini beratapkan kubah, yang menjadi ciri khas Gedung Gadis Malaqbiq ini, dan di setiap lantai dilengkapi panel-panel listrik serta alat deteksi kebakaran.

Gedung Perkantoran Pemprov Sulbar ini juga dilengkapi dengan satu unit lift serta dapat ditambahkan satu unit lagi jika dibutuhkan. Adapun struktur bangunan bagian bawah menggunakan foot plat dengan kedalaman bervariasi rata-rata lima meter, dan juga dilengkapi dengan power house yang merupakan ruang untuk power supply dan pompa air.

Mengenai sumber anggaran pembangunan Gedung Gadis Malaqbiq ini, sepenuhnya berasal dari APBD Provinsi Sulbar Tahun Anggaran 2021, dengan nilai kontrak sebesar Rp. 41.388.252.700 dengan berbagai fasilitas tersebut.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar berharap penggunaan gedung itu berjalan dengan lancar dan baik. Dan semoga Gedung Gadis Malaqbiq tersebut memberikan inspirasi kepada OPD-OPD untuk berkarya kepada Sulbar. 

Gedung Gabungan Dinas Malaqbiq terdiri dari lima lantai. Ada beberapa dinas yang direncanakan berkantor di gedung tersebut, antara lain Diknas, Koperindag Dinas Pemberdayaan Perempuan, dan masih terdapat OPD lain, termasuk Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar akan berkantor di gedung tersebut

(jemmi)

Read 489 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments