04 Nov 2021

Pemprov Sulbar-Politeknik Penerbangan Jayapura Jalin Kerjasama

 

Pemprov Sulbar bersama Politeknik Penerbangan Jayapura, menjalin kerjasama di bidang serapan tenaga kerja.

Hal tersebut setelah dilakukannya penandatanganan MoU oleh Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar dengan Direktur Politeknik Penerbangan Jayapura, Benny Suherman, di Rujab Gubernur Sulbar, Kamis, 4 November 2021.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar mengemukakan, penandatanganan MoU tersebut sebagai bentuk kerjasama antara Pemprov Sulbar dengan Politeknik Penerbangan Jayapura di bidang serapan tenaga kerja.

"Saya melihat kerjasama ini ada peluang yang dapat difungsikan dan dimanfaatkan oleh daerah serta masyarakat yang ingin bekerja di bidang transportasi udara,"sebut Ali Baal Masdar, Gubernur Sulbar 

Sebagai harapan bersama, kata Ali Baal, kesepakatan tersebut dapat dimaksimalkan antar kedua belah pihak yang saling mendukung dan saling menunjang, serta dapat terlaksana dengan baik.

Ia menambahkan, kunjungan Politeknik Jayapura akan dilakukan di beberapa tempat. Diawali di Bandara Tampa Padang Mamuju, kemudian ke Bandara Sumarorong Mamasa.

Direktur Politeknik Penerbangan Jayapura, Benny Suherman mengatakan, kunjungannya tersebut sebagai kunjungan balasan, yang mana sebelumnya Gubernur Sulbar telah melakukan kunjungan ke Politeknik Penerbangan Jayapura beberapa waktu lalu.

"Kami adalah Perguruan Tinggi Politeknik Penerbangan Jayapura, bertujuan melakukan penelitian Tri Dharma Perguruan Tinggi memantau dan melihat pengembangan SDM perhubungan dan penerbangan yang ada di Sulbar.

Benny berharap, hasil penandatanganan MoU tersebut dapat berjalan sesuai yang diinginkan bersama.

Turut hadir pada Penandatanganan MoU, Asisten I Bidang Pemkesra Setda Sulbar, Muh. Natsir, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Sulbar, Junda Maulana, Kepala Dinas Perhubungan Sulbar, Maddareski Salatin, Kepala Biro Tapem dan Kesra, Saleh Rahim dan undangan lainnya. (farid) 

 

 

 

Read 285 times
(0 votes)