03 Nov 2021

Gubernur Sulbar Tinjau Jembatan Gantung Dusun Kampung Baru Pasangkayu

 

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar bersama Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa dan Sekprov Sulbar, Muhammad Idris, meninjau Jembatan Gantung Dusun Kampung Baru, Pasangkayu, Rabu, 3 November 2021.

Jembatan gantung yang dibangun sejak Tahun 2019 tersebut memiliki panjang kurang lebih 70 Meter, membutuhkan beberapa perbaikan badan jembatan dikarenakan sudah lapuk.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar mengatakan, sesuai hasil pengamatan bersama jembatan tersebut dinilai masih layak digunakan masyarakat sekitar, namun sesuai kajian mendalam oleh Pemprov Sulbar diperlukan perbaikan demi menjaga keselamatan dan kelancaran ekonomi masyarakat. 

 "Saya melihat jembatan ini perlu diperbaiki. Jembatan ini satu-satunya jalan alternatif menyeberang sungai, begitu juga kendaraan roda dua yang sering melintas untuk mengangkut sumber daya alam sekitar, apalagi produksi sawit semakin bertambah. Untuk itu, perlu ditangani segera,"sebut Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar 

Senada dengan gubernur, salah seorang warga Desa Pedanda, Nur Hayati menyampaikan, jembatan itu dinilai masih dapat beroperasi, namun diperlukan perbaikan yang memadai disebabkan jembatan tersebut adalah akses utama masyarakat sekitar.

"Di sana pak banyak kebun masyarakat yang menjadi mata pencaharian sebagian besar masyarakat di sini, dan memang jembatan ini sangat kami butuhkan,"kata Nur

Sesuai data yang ada, terdapat 60 Kepala Keluarga (KK) tinggal di dusun itu, namun pengguna jembatan mencapai 100 KK dari berbagai dusun dan Desa Pedanda itu sendiri.

Peninjauan jembatan dilaksanakan usai melakukan silaturrahim ke Pesantren DDI Pasangkayu. Turut hadir pada kesempatan itu Kabinda Sulbar, Sudadi, Danlanal Mamuju, para Asisten, para Kepala OPD Pemprov Sulbar dan undangan lainnya. (Farid)

 

Read 343 times
(0 votes)