Print this page
02 Nov 2021

Gubernur Sulbar Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Pasangkayu

 

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar bersama Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa memantau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di dua lokasi di Pasangkayu, Selasa, 2 November 2021. 

Dua lokasi pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang dipantau tersebut, yakni SMA 1 Pasangkayu dan Desa Sarjo.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan secara kolaborasi antara Pemprov Sulbar bersama Pemkab Pasangkayu, TNI, Polri dan Forkopimda.

"Alhamdulillah kita memantau proses vaksinasi bagi masyarakat di Pasangkayu. Vaksinasi ini diawali dari SMA 1 Pasangkayu, dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Insya Allah kita akan selesaikan vaksinasi secara bertahap,"kata Ali Baal 

Ali Baal mengatakan, berdasarkan data capaian vaksinasi di Sulbar dinilai masih rendah, yakni 37 persen secara umum. Untuk itu, Pemprov Sulbar bersama seluruh Pemkab se-Sulbar kiranya dapat melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi di berbagai daerah.

"Kita memang harus berkolaborasi dan bekerjasama dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi, sehingga capaian kita bisa meningkat minimal di atas 40 persen dan kedepannya dapat semakin bertambah,"pungkas mantan Bupati Polman dua periode itu

Kepala Dinas Kesehatan Sulbar, Asran Masdi menyampaikan, terjadi perubahan yang signifikan atas animo masyarakat terhadap vaksinasi Covit-19. Hal tersebut dinilai berdasarkan hasil pantauan gubernur bersama jajaran di lapangan, dimana vaksin yang sebelumnya diperuntukkan bagi pelajar justru dibanjiri oleh masyarakat umum, begitupun di Desa Sarjo respek masyarakat terhadap vaksin juga mulai meningkat.

"Animo masyarakat sudah mulai berubah, karena kita melihat yang kemarin-kemarin itu kebanyakan masyarakat sangat tidak percaya akan manfaat vaksin bahkan ada masyarakat yang hanya pergi nonton pelaksanaan vaksinasi namun tidak divaksin. Berbeda dengan saat ini, selain siswa-siswinya yang divaksin juga turut masyarakat umum, seperti para kepala dusun. Ini menunjukkan bahwa masyarakat sudah mulai berkeinginan untuk vaksinasi" bebernya 

Selain di SMA 1 Pasangkayu dan Desa Sarjo, vaksin yang disediakan oleh Pemprov Sulbar untuk Pasangkayu juga akan disebar di dua lokasi lainnya, yakni Kantor Camat Baras dan Pasar Sempo atau Sarudu. Adapun jumlah total vaksin yang disediakan untuk Pasangkayu mencapai 14.000 dosis.

Dalam pantauan tersebut, turut hadir Sekprov Sulbar, Muhammad Idris, para Asisten, Kepala OPD, Tenaga Ahli Gubernur Sulbar dan undangan lain. (farid) 

 

 

 

 

 

Read 299 times
(0 votes)