Print this page
02 Nov 2021

Gubernur Sulbar : Maksimalkan Pembangunan Infrastruktur Melalui Dana PEN

 

Gubernur Sulbar,  Ali Baal Masdar didampingi Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa, meninjau pembangunan ruas jalan Pelabuhan Pasangkayu,  Selasa,  2 November 2021.

"Melalui dana PEN kita akan maksimalkan pembangunan infrastruktur yang dapat diselesaikan secara cepat, demi mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi Sulbar,"sebut Ali Baal Masdar, Gubernur Sulbar

Ali Baal mengatakan,  melalui dana PEN yang ada,   pemerintah daerah secara maksimal  fokus membiayai infrastruktur. Salah satunya pembangunan ruas jalan menuju Pelabuhan Pasangkayu dengan biaya mencapai 9 Miliar, yang ditarget selesai pada Desember 2021 ke depan, sehingga harapan bersama dapat segera tercapai. 

"Jalan ini  sangat penting bagi perkembangan ekonomi di Pasangkayu, karena pelabuhan itu merupakan tempat pengiriman CPO dan minyak sawit masyarakat sekitar. Untuk itu, saya selaku gubernur menginginkan kepada Dinas PU kiranya pembangunan ruas jalan tersebut dapat dibangun dengan sebaik-baiknya,"harap Ali Baal

Kepala Dinas PUPR Sulbar,  Muh. Aksan mengatakan, kunjungan gubernur beserta rombongan dalam rangka meninjau akses ruas jalan menuju Pelabuhan Pasangkayu.

Aksan mengungkapkan, sesuai tinjauan di lapangan terlihat beberapa akses jalan yang belum bagus. Untuk itu, Gubernur Sulbar menghimbau pembangunan jalan tersebut dapat dilakukan secara maksimal, sehingga bisa mempercepat perputaran ekonomi daerah dan masyarakat.

"Kita sudah melakukan penyiapan badan jalan, dan kalau semuanya sudah siap semua maka Insya Allah mulai besok pagi kita lakukan pengecoran jalan,"beber Aksan 

 

Adapun panjang jalan yang akan dibangun mencapai 2.350 Meter dan lebar  5 Meter, dengan ketebalan mencapai 25 Centimeter. 

Turut hadir dalam peninjauan, beberapa Kepala OPD lingkup Pemprov Sulbar dan Pemkab Pasangkayu. (farid) 

 

Read 304 times
(0 votes)