29 Sep 2021

Sekprov Sulbar: RAPBD Tanggungjawab Bersama

 

Sekprov Sulbar Muhammad Idris menghadiri Rapat Paripurna DPRD Sulbar, Selasa 28 September 2021. Agenda rapat kali ini, penyampaian jawaban Gubernur Sulbar atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Pengantar Nota Keuangan RAPBD Perubahan Tahun Anggaran 2021.

Bertempat di Kantor sementara DPRD Sulbar, rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Sulbar, St. Suraidah Suhardi. 

Sekprov Sulbar Muhammad Idris mengatakan, RAPBD yang disusun oleh Eksekutif akan menjadi APBD. Hal itu akan menjadi tanggungjawab bersama bukan hanya Eksekutif, tapi juga Anggota DPRD Sulbar.

"Apa yang menjadi kesepakatan adalah sebagai bukti tanggungjawab bersama,"kata Idris

Idris juga menyampaikan beberapa hal yang menjadi penyampaian dalam pemandangan umum Fraksi-Fraksi, diantaranya bantuan sosial bergeser karena akunnya. Kedua, perbaikan layanan publik.

"Misalnya, bagaimana rumah sakit bisa optimal,  sebab rumah sakit menyelesaikan dua hal, yaitu sebagai fungsi untuk layanan umum. Kedua, mendapat Tenaga Ahli Daya (TAD), juga termasuk laboratorium kesehatan yang harus didukung,"terangnya

Ketua DPRD Sulbar, St. Suraidah Suhardi mengatakan, pada 27 September 2021 telah dilakukan penyampaian pemandangan umum Fraksi-Fraksi tentang penjelasan Gubernur Sulbar terhadap Nota Keuangan dan RAPBD Perubahan Tahun Anggaran 2021.

"Fraksi-Fraksi pada umumnya menyampaikan tanggapan, pendapat maupun pernyataan yang perlu mendapat jawaban Pemprov Sulbar,"ucap Suraidah

Read 122 times
(0 votes)