27 Sep 2021

Gubernur Sulbar Launching Malaqbi Green Park dan SITI

 

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar didampingi Sekprov Sulbar Muhammad Idris melaunching Malaqbi Green Park, Minggu 26 September 2021.

Berada di Komp. Perkantoran Gubernur Sulbar, Malaqbi Green Park merupakan wahana dan Taman Edukasi yang dapat dinikmati dan dimanfaatkan oleh ASN dan masyarakat untuk beraktifitas dan merefleksikan diri. Inovasi ini digagas oleh Kepala Bagian Rumah Tangga dan Pelayanan Umum Biro Umum Setda Sulbar, Iswahyudin Muis. 

Selain Malaqbi Green Park, di hari yang sama juga dilaunching Sistem Informasi Logistik (SITI), yang digagas oleh Muhammad Rizkiady selaku Kepala Sub Bagian Urusan Rumah Tangga Wakil Gubernur. SITI merupakan suatu inovasi untuk mengatasi masalah manajemen logistik pada Biro Umum Setda Sulbar.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengapresiasi dan mendukung inovasi yang telah dilakukan oleh Kepala Bagian Rumah Tangga dan Pelayanan Umum melalui Malaqbi Green Park dan Kepala Sub Bagian Urusan Rumah Tangga Wakil Gubernur melalui Sistem Informasi Logistik (SITI).

Ali Baal berharap, dengan adanya kedua aksi perubahan itu dapat memberikan kontribusi besar dan dampak positif kepada masyarakat dan Pemprov Sulbar pada umumnya, Biro Umum pada khususnya sehingga memperbaiki citra organisasi dan penyelenggaraan pelayanan umum kepada masyarakat serta pelayanan kerumahtanggaan Sekretariat daerah (Setda).

"Saya sangat berterimah kasih atas segala daya dan upaya yang telah dilakukan Biro Umum Setda Sulbar, dalam meningkatkan pelayanan baik kepada pimpinan maupun masyarakat,"ucap Ali Baal

Sekprov Sulbar Muhammad Idris mengatakan, Malaqbi Green Park diharapkan dapat dikembangkan lagi kedepan, begitupun juga dengan inovasi SITI sebagai sistem pengelolaan barang habis pakai.

Kepada OPD lingkup Pemprov Sulbar, Idris berharap dapat memanfaatkan Malaqbi Green Park sebagai tempat pelaksanaan berbagai kegiatan setiap OPD.

Kepala Bagian Rumah Tangga dan Pelayanan Umum Biro Umum Setda Sulbar, Iswahyudin Muis, mengatakan, Malaqbi Green Park merupakan taman hijau yang dibuat untuk trauma healing dan sebagai tempat ruang terbuka hijau di masa pandemi Covid-19.

"Kedepan diharapkan tempat ini bisa berfungsi penuh untuk kenyamanan masyarakat. Saya mohon arahan agar pelayanan di Malaqbi Green Park ini bisa lebih ditingkatkan dan dapat lebih dinikmati masyarakat Sulbar, "kata Iswahyudin

Ia menambahkan, di Malaqbi Green Park terdapat beberapa wahana, diantaranya plying fox dan sepeda gantung. (mhy)

 

Read 105 times
(0 votes)