13 Sep 2021

Wagub Sulbar Ikuti Peringatan HUT FKPPI Ke-43 Secara Virtual

 

Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar, yang juga merupakan Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) Sulbar mengikuti Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 FKPPI secara virtual, dari Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulbar, Minggu 12 September 2021.

Peringatan HUT FKPPI tahun ini mengusung tema "Dengan Semangat Bersatu dan Berdaulat, FKPPI Berperan Lebih Aktif dan Lebih Mandiri Dalam Membangun Bangsa dan Negara Untuk Mewujudkan Negara Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil dan Makmur. 

Melalui Peringatan HUT FKPPI kali ini, Ketua FKPPI Sulbar Enny Anggraeni Anwar menegaskan, bahwa FKPPI Sulbar siap mengemban tugas apapun yang diberikan, baik dari dewan pembina maupun dari pusat. Selain itu, juga siap bekerjasama, seperti membantu kegiatan TNI- Polri dalam menggalakkan edukasi tentang pentingnya vaksinasi kepada masyarakat.

Sebagai rangkaian kegiatan pada Peringatan HUT ke-43 FKPPI, dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara FKPPI dengan Kementerian Perindustrian RI, yang jauh hari sebelumnya hal itu juga sudah ada dengan Kementerian Pertanian RI.

Menanggapi hal tersebut, Enny mengatakan, terkhusus untuk anggota FKPPI, pada 14 September 2021 nanti akan ada Pelatihan Petani Milenial dan Sulbar terdaftar mendapat jatah kurang lebih 100 orang, yang mana dalam pelatihan itu pesertanya akan diberikan kemudahan mendapatkan UMKM-UMKM dan fasilitas KUR yang akan dibantu khusus dari Kementerian Pertanian RI dan Kementerian Perindustrian RI.

"Alhamdulillah kita sangat bersyukur ada kepedulian dari pejabat-pejabat FKPPI dari Kementerian Perindustrian, Kementerian Pertanian dan Kementerian Lingkungan Hidup. Untuk itu adik-adikku sekalian jajaran Pengurus FKPPI Sulbar  harus tetap semangat di kondisi apapun,"imbau Enny 

Untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat mengenai kedisiplinan menaati protokol kesehatan, pada acara tersebut FKPPI melakukan rapid antigen kepada semua tamu undangan yang hadir. 

Turut hadir pada kesempatan itu,  Kepala Badan Kesbangpol Sulbar, Herdin Ismail, serta Dewan Pembina FKPPI Perwakilan dari Korem 142/Tatag dan Polda Sulbar.(ayu)

 

Read 185 times
(0 votes)