09 Sep 2021

Pemprov Sulbar Dapat Bantuan 100 Tabung Oksigen Dari Kadin

 

Pemprov Sulbar mendapat bantuan 100 tabung oksigen dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulbar bekerjasama Kadin Pusat, Rabu 8 September 2021. Bantuan diterima Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar, didampingi Asisten I Bidang Pemkesra, Muh. Natsir, Kepala Dinas Kesehatan Sulbar, Asran Masdy dan Direktur RS Regional Sulbar, Ikhwan.

Bantuan 100 tabung oksigen diserahkan secara simbolis oleh Ketua Kadin Sulbar, Muh. Taslim Tammauni, di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulbar.

Adanya bantuan tersebut, Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada Kadin atas perhatian dan kepedulian kepada masyarakat Sulbar.

"Saat ini kita kekurangan  oksigen sehingga hal ini sangat membantu dan tentunya demi kemaslahatan umat manusia khususnya di Sulbar. Masyarakat, khususnya di Sulbar atau pasien Covid-19 tentunya sangat membutuhkan oksigen ini, apalagi bulan-bulan kemarin masih tingginya pasien Covid-19,"kata Enny saat diwawancara usai serah terima bantuan

Enny menuturkan, dengan adanya bantuan itu permasalahan kekurangan oksigen yang dihadapi  telah terbantu. 

"Insya Allah dengan banyaknya bantuan oksigen, segala permasalahan mengenai oksigen dapat tertangani dengan baik,"ucapnya

Ketua Kadin Sulbar, Muh. Taslim Tammauni berharap  bantuan yang diberikan melalui Pemprov Sulbar dapat bermanfaat khususnya masyarakat Sulbar. 

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat. Inilah gunanya hidup untuk saling membantu, baik susah maupun senang,"tutur Taslim

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sulbar, Asran Masdy mengatakan, adapun 100 tabung oksigen tersebut akan dibagikan ke 6 (enam) kabupaten Se-Sulbar dan RS Ragional Sulbar.

"Masing-masing kabupaten mendapat 10 tabung, RS Regional Sulbar 30 tabung dan 10 tabung lainnya dijadikan cadangan untuk situasi darurat,"kata Asran

Selain Pemprov Sulbar, Kadin juga memberikan bantuan 50 tambung oksigen kepada  RS Bhayangkara Polda Sulbar dan menyiapkan 50 tabung cadangan buat masyarakat lain yang membutuhkan, yang disimpan di Sekretariat Kadin Sulbar. (desi)







Read 692 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments