08 Sep 2021

Wagub Sulbar Hadiri Peluncuran Program Sehati Secara Virtual

 

Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar didampingi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Darmawati, menghadiri Peluncuran (Kick Off/Soft Launching) Program Sehati (Sertifikasi Halal Gratis) Tahun 2021 secara virtual, dari Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulbar, Rabu 8 September 2021. Peluncuran Program Sehati dilakukan oleh Menteri Agama RI,  Yaqut Cholil Qoumas. 

Program dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH)  Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) ini, sebagai upaya memberi kemudahan dalam memberikan sertifikasi halal untuk para pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK).

Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, dengan adanya peluncuran Platform Sehati, para pelaku UMK dapat memajukan dan mengembangkan usaha agar usahanya tersebut semakin maju.

Menurut pria yang akrab disapa Gus Yaqut ini, penggunaan Platform Sehati dapat diakses oleh siapapun khususnya untuk para pelaku usaha yang bersifat transparan dan gratis. 

Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar mengatakan, Pemprov Sulbar tentunya sangat mengapresiasi peluncuran Program Sehati tersebut. 

"Dengan adanya Program Sehati  ini, dapat mempermudah UMKM yang ada di Sulbar untuk memasarkan produknya,"kata Enny

Hanya saja, lanjut Enny, dari Sulbar belum diketahui produk-produk apa saja yang keluar sertifikat halalnya.

"Kita harus cek dulu ke Kementerian Agama. Tapi Insya Allah ada 15 provinsi termasuk Sulbar yang dapat sertifikat halal dari Kementerian Agama,"ucapnya

Pada kegiatan itu, sebanyak 15 provinsi ikut serta Peluncuran (Kick Off/Soft Launching) Program Sehati. (ian)





Read 173 times
(0 votes)