08 Sep 2021

Enny : Wujudkan Sulbar Sebagai Provinsi Layak Anak, Kita Masih Perlu Rapatkan Barisan

 

Pemprov Sulbar melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana  (P3AP2KB) Sulbar, menggelar Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Sulbar Tahun 2021 secara virtual, Selasa 7 September 2021.

Dipusatkan di Kantor Dinas P3AP2KB Sulbar, kegiatan itu dihadiri Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar, via zoom video conference dari Rumah Jabatannya.

Melalui momentum Peringatan Hari Anak Nasional ini, Wakil Gubernur Sulbar memberikan piagam penghargaan dan ucapkan terima kasih kepada 6 (enam) kabupaten di Sulbar, yang telah ikut berpartisipasi aktif dalam evaluasi KLA Tahun 2021. 

Khusus kepada Kabupaten Polewali Mandar dan Majene, Enny menyampaikan ucapan selamat atas komitmennya melakukan percepatan KLA di wilayahnya, sehingga tahun ini  menerima penghargaan KLA kategori pratama.

"Ini masih tahap awal, kita masih perlu merapatkan barisan, menyamakan persepsi, sehingga kebijakan dan program yang disusun saling bersinergi mewujdkan Sulbar sebagai provinsi yang Layak Anak,"ucap Enny

Enny berharap, Perayaan Hari Anak Nasional tersebut tidak mengurangi makna dari pada Perayaan Hari Anak Nasional itu sendiri, walaupun dilaksanakan secara sederhana dan virtual.

Ia menambahkan, diketahui beberapa kabupaten di Sulbar sudah memulai pembelajaran tatap muka terbatas sejak awal September 2021.

"Kita minta anak-anak mematuhi prokes kesahatan selama di sekolah, utamanya penggunaan masker,"imbau Enny 

Kepala Dinas P3AP2KB, Djamila mengatakan, dalam mewujudkan Sulbar sebagai provinsi Layak Anak, pihaknya telah melakukan serangkaian upaya mulai dari pembentukan wadah partisipasi anak melalui forum anak, satuan pendidikan yang ramah anak, pelayanan ramah anak di Puskesmas dan lain – lain.

Pada Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Sulbar, Wakil Gubernur Sulbar menyerahkan tropi dan piagam penghargaan kepada peraih juara Lomba Pidato Pencegahan Pernikahan Usia Anak untuk Tingkat SLTA dan SLTP, yakni Athaya Najibah Alatas, asal sekolah MAN 1 Polewali Mandar dan Tapaiya, asal sekolah SMP Negeri 3 Tinambung.

Dalam kegiatan itu, hadir juga secara virtual Sekprov Sulbar, Muhammad Idris, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Darmawati, serta undangan lainnya. (ian)



Read 180 times
(0 votes)