01 Sep 2021

Perayaan HUT Sulbar Ke-17 Akan Dipusatkan Di Buttu Ciping Tinambung

 

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulbar yang Ke-17 pada 22 September 2021 mendatang, akan di pusatkan di Buttu Ciping, Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polewali Mandar.

Lokasi perayaan HUT Sulbar tersebut ditentukan dalam rapat persiapan HUT Sulbar ke-17 tahun, Selasa 31 Agustus 2021, yang berlangsung di Rumah Jabatan Sekprov Sulbar.

Sekprov Sulbar Muhammad Idris mengatakan, alasan dipilihnya Buttu Ciping sebagai lokasi perayaan HUT Sulbar tahun ini karena merupakan satu-satunya tempat terdapat bangunan besar milik provinsi yakni  taman budaya atau Museum Buttu Ciping.

"Kalau di Mamuju kita tidak mempunyai tempat. Walaupun pembangunan gedungnya belum selesai, tapi besok kita akan melakukan kunjungan untuk mempercepat pembangunannya,"ucap Idris

Memasuki tahun kedua masa pandemi, Idris mengungkapkan, dalam perayaan HUT Sulbar pihaknya akan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan membatasi tamu undangan yang akan hadir. 

"Tamu undangan yang akan hadir dibatasi, setengah dari kapasitas gedung itu sendiri. Kapasitas tempatnya itu cukup menampung 450 orang, jadi setengahnya saja. Kita berharap semua bisa hadir untuk memeriahkan, namun di kondisi seperti saat ini kita juga tidak ingin menyalahi protokol kesehatan yang ada,"kata Idris

Idris juga menyampaikan, pada perayaan HUT Sulbar berbagai rangkaian acara akan digelar, seperti sidang paripurna, pemberian penghargaan individu atau organisasi yang berjasa dalam memajukan provinsi, pameran UMKM yang bertujuan untuk mendorong dan mengapresiasi usaha-usaha masyarakat, dan Atraksi Sayyang Pattu'duq (Kuda Patu'duq) untuk memasarkan budaya lokal.

"Nuansa penyelenggaraan kali ini, kita lebih mendorong pada pengembangan sektor strategis pariwisata. Intinya kita ingin menghimpun semangat para pelaku usaha untuk melakukan feedback atau keberhasilan dalam memajukan daerah kita ini, yang baru saja dilanda bencana,"terangnya (Ayu)

 

Read 1404 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments