17 Agu 2021

Ali Baal : Sulbar Sudah Bisa Laksanakan Latsar CPNS Secara Mandiri

 

Pemprov Sulbar melalui BPSDM Sulbar membangun kerjasama dengan tiga kabupaten di Sulbar, yakni Polewali Mandar, Majene dan Mamuju dalam rangka mewujudkan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS yang terintegrasi.

Kerjasama tersebut ditandai dengan Penandatanganan MoU Latsar CPNS antara BPSDM Sulbar dengan tiga kabupaten tersebut, yang berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur Sulbar, Senin 16 Agustus 2021.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya penandatanganan MoU itu dan bersyukur Sulbar sudah terakreditasi sehingga Latsar CPNS sudah dapat dilaksanakan secara mandiri di provinsi ini.

"Alhamdulillah kita sudah terakreditasi, sehingga di sini sudah bisa melaksanakan Latsar CPNS secara mandiri, bahkan apabila peserta Latsar provinsi lain sedikit bisa ke sini semua,"kata Ali Baal saat diwawancara usai kegiatan

Ali Baal menyatakan, Pemprov Sulbar melalui BPSDM Sulbar tentunya siap melaksanakan Latsar CPNS bahkan dengan jumlah peserta sampai 280 lebih.

Kepala BPSDM Sulbar Yakob F. Solon mengatakan, penandatanganan MoU tersebut sebagai bentuk kesepakatan kerjasama antara BPSDM Sulbar dengan tiga kabupaten dalam rangka pelaksanaan Latsar CPNS yang terintegrasi.

"Terintegrasi itu artinya menyeluruh, bertanggungjawab mulai dari pusat, provinsi sebagai badan yang terakreditasi sampai ke kabupaten, bahkan sampai pada dimana CPNS itu ditempatkan. Beruntung kita bahwa di Sulbar ini sudah terakreditasi dan diberi kepercayaan oleh LAN untuk bisa melaksanakan Latsar CPNS,"ucap Yakob

Yakob bersyukur BPSDM Sulbar sekarang sudah terakreditasi sehingga provinsi ke-33 ini bisa melaksanakan Latsar CPNS secara mandiri dan tidak lagi seperti dulu, yang mana CPNS Sulbar mengikuti Latsar di daerah lain.

"Kita bersyukur kepada Tuhan sekarang kita terakreditasi. Ini artinya bahwa diakui secara nasional, tidak seperti dulu yang tidak diakui akhirnya peserta Latsar kita dibawa ke daerah lain. Sejak terakreditasi kita sudah sejajar dengan daerah lain meskipun akreditasi B,"tuturnya (mhy)

 

 

Read 310 times
(0 votes)