27 Jul 2021

Idris Tekankan Butuh Komitmen Kuat Bangun Zona Integritas

 

Sekprov Sulbar Muhammad Idris menghadiri sekaligus membuka kegiatan Bimbingan Penerapan Zona Integritas (ZI) Perangkat Daerah Lingkup Pemprov Sulbar, secara virtual melalui zoom meeting di rumah jabatannya, Selasa 27 Juli 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring tersebut, diselenggarakan oleh Biro Organisasi Setda Sulbar.

Sekprov Sulbar Muhammad Idris menilai kegiatan itu sangat penting guna mendapatkan bimbingan bagaimana memastikan Zona Integritas dapat dipahami bersama untuk bisa diterapkan di instansi masing-masing.

Olehnya itu, Idris meminta agar peserta kegiatan dapat lebih fokus mengikuti materi yang disampaikan oleh narasumber, yang tidak hanya memberikan pengetahuan tapi juga pengalaman disejumlah tempat atau daerah untuk bisa diadopsi di Sulbar.

Idris menekankan, untuk membangun Zona Integritas pada perangkat daerah dibutuhkan komitmen yang kuat dari pimpinan sampai seluruh jajarannya. 

Menurutnya, tanpa adanya komitmen yang total dari seluruh jajaran yang ada di dalam organisasi, membangun Zona Integritas menjadi suatu hal yang sangat sulit dilakukan. 

"Integritas ini sesuatu yang sangat sulit untuk kita bangun bersama di organisasi, kenapa sulit ? sebab harus total. Atau kalau boleh kita sebut, integritas itu sangat sulit ditegakkan karena kurangnya atau lemahnya komitmen bersama dari seluruh orang yang ada di dalam organisasi itu. Jadi yang dibutuhkan sebenarnya adalah komitmen pimpinan dan seluruh jajarannya untuk menjadikan organisasinya itu menjadi Zona Integritas,"pungkasnya

Selaku Narasumber dalam kegiatan itu, Analis Kebijakan Madya Pada Asdep Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi RB, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Wilayah III, Desmarwita. (mhy)

 

 

Read 278 times
(0 votes)