13 Jul 2021

Gubernur Sulbar Ikuti Doa Bersama Seluruh Umat Beragama Secara Virtual

 

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, didampingi Sekprov Sulbar Muhammad Idris, Asisten I Bidang Pemkesra, Muh. Natsir, serta Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junda Maulana, mengikuti acara Doa Bersama Seluruh Umat Beragama, secara vitual di Rujab Gubernur Sulbar, Minggu 11 Juli 2021.

Digelar secara daring, acara yang bertajuk #Prayfromhome, Dari Rumah Untuk Indonesia, tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI dan dihadiri Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Dalam sambutannya, Presiden RI Joko Widodo mengatakan, dalam menghadapi situasi sulit di tengah pandemi Covid-19 ini, selain berbagai upaya lahiriah yang terus dilakukan, juga diperlukan upaya batiniah dengan memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang.

“Dalam menghadapi situasi sulit ini, selain ikhtiar dengan berbagai usaha lahiriah kita juga wajib melakukan ikhtiar batiniah. Memanjatkan doa, memohon pertolongan kepada Allah SWT agar beban kita diringankan, agar rakyat, bangsa, dan negara, juga dunia segera terbebas dari pandemi,”harap Jokowi

Jokowi menyampaikan, saat ini seluruh dunia masih terus berjuang untuk bebas dari pandemi Covid-19, termasuk Indonesia.

Dalam menghadapi pandemi ini, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen bangsa yang setia membangun optimisme dan semangat kebersamaan, dalam berbagai gerakan kerelawanan sosial dan ekonomi demi meringankan beban masyarakat. Ia juga bersyukur atas pandangan ormas-ormas keagamaan yang senapas dengan kepentingan untuk menjaga kepatuhan umat dalam melaksanakan protokol kesehatan.

"Kerja keras pemerintah mengatasi wabah Covid-19 tidak berhasil tanpa dukungan, juga kesadaran dari masyarakat,"ujarnya

Melalui kesempatan itu, Presiden juga mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah RI berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada seluruh korban Covid-19 yang telah wafat dan mengajak semua masyarakat untuk mendoakan pasien yang terpapar Covid-19 agar segera pulih. 

“Dari rumah masing-masing, mari kita tundukkan kepala, mengheningkan cipta, doa dari rumah, kita panjatkan dan berikhtiar, ujian pandemi ini segera berakhir dan pasien yang terpapar dapat sembuh,”ajak Jokowi

Mewakili Gubernur Sulbar, Sekprov Sulbar, Muhammad Idris berharap dengan terselenggaranya acara doa bersama seluruh umat kiranya sangat bermakna untuk memperkuat bangsa ini, demi keluar dari wabah Covid-19 yang terus bertambah. 

"Mewakili gubernur kita, saya berharap dengan digelarnya acara doa bersama seluruh umat pada hari ini semoga bermakna memperkuat bangsa untuk keluar dari pendemi ini,"kata Idris

Turut hadir dalam acara tersebut, beberapa Pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar, serta undangan lainnya. (desi)

 

 

Read 196 times
(0 votes)