01 Jul 2021

Gubernur Sulbar Harap Polda Sulbar Terus Berjaya Mengemban Tugas

 

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, menghadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-75 tahun melalui video conference di Aula Mapolda Sulbar, Jl. Aiptu. Nurman No.1 Kalubibing, Mamuju, Kamis, 1 Juli 2021.

Digelar secara virtual, Upacara Hari Bhayangkara ke-75 tahun tersebut, dipimpin langsung Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dari Istana Negara. 

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengatakan, Peringatan HUT Bhayangkara diharapkan dapat menciptakan sinergi dan solidaritas yang terus terjalin, sehingga seluruh stakeholder terkait secara bersama -sama mampu melaksanakan tugas dengan baik di Tanah Malaqbiq Sulbar.

"Mudah-mudahan Bhayangkara dan Kepolisian Daerah (Polda) Sulbar terus berjaya dalam mengemban tugas dan amanah bagi bangsa Indonesia,"harap Ali Baal 

Kapolda Sulbar, Irjen. Pol. Eko Budi Sampurno mengatakan, di usia yang ke-75 tahun, Polri dapat terus semakin jaya dan maju serta menjadi pengayom masyarakat, terlebih di tengah pandemi Covid-19.

"Melalui Hari Bayangkara ke -75 ini, Polri dapat semakin dewasa dan semakin berarti bagi masyarakat kita, khususnya di Sulbar,"sebut Eko 

Sementara itu, melalui virtual, Presiden RI Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75 tahun serta menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu, Presiden meminta Polri harus membenahi dan memperkuat manajemen kelembagaan dalam rangka menghadapi tantangan zaman dan tuntutan yang kian kompleks.

"Dalam rangka menghadapi tantangan zaman dan tuntutan masyarakat yang semakin kompleks, Polri harus membenahi dan memperkuat manajemen kelembagaannya,"kata Presiden dalam Peringatan ke-75 tahun Hari Bhayangkara dari Istana Negara, sebagaimana disaksikan melalui tayangan Youtube Sekretariat Presiden

Selain itu, juga harus membenahi secara komprehensif kebijakan perencanaan, kebijakan pengorganisasian, kebijakan penganggaran serta monitoring dan evaluasi, dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini untuk mendukung Polri yang modern.

Jokowi juga meminta Polri terus melakukan langkah persuasif tetapi tegas dalam penegakan hukum, khususnya yang terkait penanganan pandemi Covid-19.

"Lakukan dengan persuasif dan humanis tapi tetap waspada, cepat tanggap dan tegas dalam setiap penindakan pelanggaran hukum,"imbaunya

Turut hadir dalam acara tersebut,Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abd Rahim, Danrem 142 Tatag, Brigjen. TNI, Firman Dahlan, Kajati Sulbar, Johny Manurung dan peserta virtual lainnya. (farid) 

 

 

 

 

 

 

Read 240 times
(0 votes)