06 Jun 2021

Sekprov Sulbar Tutup Penyelenggaraan STQH Ke-IX

 

Penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) ke-IX Tingkat Prov. Sulbar yang berlangsung sejak 2 Juni 2021 di Kab. Polman resmi ditutup, Sabtu 5 Juni 2021 . 

Bertempat di Gedung Gadis Kab. Polman, penyelenggaraan STQH ditutup oleh Sekprov Sulbar Muhammad Idris.

Pada STQH tahun ini, tuan rumah Kab. Polman berhasil keluar sebagai Juara Umum, disusul Kab. Mamasa sebagai Juara 2 dan Kab. Majene meraih Juara 3.

Dalam sambutannya, Sekprov Sulbar Muhammad Idris mengatakan, penyelenggaraan MTQ atau STQH tidaklah cukup untuk menunjukkan bahwa keinginan membuat Al Quran menjadi bagian hidup adalah hal yang sangat fundamental untuk diperjuangkan dengan serius.

"Sesuai tema yang ditetapkan dalam penyelenggaraan STQH tahun ini sungguh sangat berat kita wujudkan, tetapi apa yang kita saksikan malam ini menjadi suatu kebahagiaan bagi kita semuanya bahwa nilai-nilai yang terkandung di dalam Al Quran, Insya Allah kita bisa wujudkan berkat usaha bersama untuk tetap menjadikan Al Quran sebagai pedoman hidup dan sekaligus menjadi tuntunan kita dalam berinteraksi dan juga berperilaku,"tandas Idris

Pada kesempatan itu, Idris menyampaikan, atas nama Pemprov Sulbar mengucapkan puji syukur yang tak terhingga atas terselenggaranya STQH ke- IX di Kab. Polman.

"Selamat atas usaha yang dilakukan oleh berbagai pihak, termasuk Pemkab Polman yang telah bersedia menjadi tuan rumah penyelenggaraan STQH ke-IX ini,"kata Idris

Idris juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Kafilah yang telah selesai mengikuti STQH, khususnya bagi Kafilah yang berhasil meraih prestasi dalam ajang tersebut.

"Kami ucapkan selamat kepada seluruh Kafilah yang telah tuntas melaksanakan tugasnya. Kami paham bahwa dalam sebuah pertandingan atau perlombaan pasti ada yang menang, unggul dan sebagian ada yang belum mendapatkan kemenangan atau belum mencapai keunggulan itu. Tentu bagi yang berhasil sekali lagi kami menyampaikan selamat dan sukses atas prestasinya,"tutur Idris

Khusus Kafilah Kab. Mamasa yang meraih Juara 2 dalam ajang itu, Idris menilai prestasi yang diraihnya tahun ini tersebut menjadi yang luar biasa, mengingat dalam catatan yang ada baru kali ini Mamasa dapat berhasil meraih prestasi seperti itu.

"Ini kita berikan atensi khusus kepada Mamasa, karena seperti yang kita ketahui jumlah warga muslim di sana tidak terlalu banyak, tapi bisa mencapai prestasi yang luar biasa. Insya Allah Mamasa menjadi contoh apabila ada yang kita perjuangkan atau usahakan dengan sepenuh hati maka hasilnya akan seperti ini,"pungkasnya

Melalui kesempatan itu, Ketua LPTQ Sulbar ini, juga menyampaikan beberapa hal sebagai upaya untuk memunculkan Sulbar di event nasional, diantaranya, pertama berusaha menjadikan Sulbar benar-benar sebagai lokomotif menemukan bibit-bibit Qori dan Qori'ah, Hafidz dan Hafidzah di daerah ini. Kedua, dibutuhkan dukungan dan komitmen penganggaran dari Pemerintah daerah.

"Inilah yang akan kita lakukan dan perjuangkan bersama di masa yang akan datang. Dengan semangat yang kita miliki ini, menandakan bahwa Insya Allah kedepan Sulbar bisa tampil di event nasional khusunya MTQ dan STQH dengan prestasi yang lebih membanggakan,"harapnya

Pada penutupan penyelenggaraan STQH ke-IX tersebut, Sekprov Sulbar menyerahkan piala bergilir untuk juara umum, yang diterima Wakil Bupati Polman M. Nasir Rahmat.

 

Read 688 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments