04 Jun 2021

Idris Minta OPD Peduli dan Care Terhadap Pentingnya SPBE

 

Tim Koordinasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Sulbar menggelar rapat di Rumah Jabatan Sekprov Sulbar, Jum'at 4 Juni 2021. 

Dipimpin Sekprov Sulbar Muhammad Idris, rapat digelar dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi, untuk memberikan layanan kepada pengguna SPBE di lingkup Pemprov Sulbar semaksimal mungkin. 

Sekprov Sulbar Muhammad Idris, pada kesempatan itu meminta setiap OPD memiliki kepedulian dan keseriusan terhadap pentingnya SPBE.

"Dimohon ada kepedulian, keseriusan dan care tiap-tiap OPD terhadap pentingnya SPBE,"kata Muhammad Idris, Sekprov Sulbar saat menyampaikan arahannya 

Disampaikan, indikator SPBE dilakukan dalam rangka menciptakan awalan star secara bersama di lingkup Pemprov Sulbar. Tidak hanya melalui ilmu yang dibentuk melalui SK Gubernur, tetapi lebih fokus kepada OPD yang akan didorong untuk lebih cakap menerapkan SPBE tersebut.

"SPBE ini terus kita dukung dan kita coba menyemarakkan bagaimana semua OPD dapat semakin lincah mengelola tatanan terkait urusan-urusan kita dengan adanya dukungan teknologi, walaupun kita pahami bersama dengan adanya pandemi covid 19 dan gempa yang melanda Sulbar membuat impian kita bersama kemarin menjadi terhambat,"sebut Idris 

Kepala Dinas Kominfopers Sulbar, Safaruddin Sanusi DM mengemukakan, berdasarkan arahan Instruksi Presiden dalam rangka percepatan transformasi digital di lingkup Pemerintah daerah, kiranya segera melakukan percepatan akses dan peningkatan infrastruktur digital dan penyediaan layanan internet yang memadai, dilanjutkan dengan mempersiapkan roadmap transformasi digital di sektor-sektor strategis, baik di sektor pemerintahan, layanan, kesehatan, perdagangan, industri, maupun penyiaran. 

Safaruddin menuturkan, percepatan integrasi pusat data nasional, menyiapkan kebutuhan SDM talenta digital yang berkaitan dengan regulasi dan skema pendanaan serta pembiayaan, diharapkan dapat segera disiapkan secepatnya. Hal tersebut juga merupakan salah satu indikator penting yang diinginkan oleh Presiden Republik Indonesia saat ini. 

"Berdasarkan instruksi, lima poin penting dari Presiden Republik Indonesia sudah dapat dipahami tentang pentingnya digitalisasi saat sekarang ini, yang mana dalam lima poin tersebut dinilai sangat menunjang kinerja terhadap seluruh OPD yang ada,"ucap Safaruddin

 

Kegiatan tersebut turut dihadiri Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Sulbar, Junda Maulana, para Kepala OPD, Staf Ahli Gubernur Sulbar Moch. Ali Candra, Tenaga Ahli Gubernur Sulbar, Ilman Palalloi serta undangan lainnya. (farid) 

 

 

Read 678 times Last modified on Jumat, 04 Jun 2021 19:17
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments