Print this page
24 Mei 2021

Ruskati: Halal bi Halal Untuk Jaga Silaturrahmi Antar Sesama

 

 Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sulbar melaksanakan Halal bi Halal  di Masjid Baitul Anwar Kompleks Kantor Gubernur Sulbar, Minggu 23 Mei 2021.

Ketua BKMT Sulbar, Ny. Andi Ruskati Ali Baal menyampaikan, tujuan dari halal bi halal adalah menjaga silaturahmi antar sesama, apalagi seluruh umat Islam baru -baru ini merayakan hari kemenangan hari raya Idul Fitri, setelah menjalankan ibadah puasa ramadan

"Beberapa manfaat yang bisa dirasakan dalam berhalal bi halal yaitu  momentum untuk saling meminta maaf antara satu dengan yang lainnya, mempererat rasa persaudaraan, menghapus penyakit hati dan membangun kepedulian terhadap sesama apalagi di suasana seperti pandemi covid-19 seperti ini," kata Ruskati.

Masih kata Ruskati, ini sangat  penting untuk tetap menjaga hubungan kita antar sesama manusia agar hubungan kita kepada Allah SWT juga bisa berjalan baik dengan diberikan ridha dan kebaikan serta nikmat kesehatan melimpah.

"Tetap jaga semangat keagamaan kita melalui halal bihalal seperti ini dan juga dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak," sambungnya.

Tak lupa Ia mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada semua pihak yang hadir dan  terlibat dalam mensukseskan acara halal bihalal tersebut terkhusus .(Ayu)

Read 612 times
(0 votes)