06 Mei 2021

ABM: Sulbar Diharapkan Terus Bertahan Di Zona Hijau Perkembangan Covid-19

 

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar melakukan kunjungan silaturahmi Ramadhan ke Kabupaten Pasangkayu, Rabu 5 Mei 2021.

Salah satu rangkaian kegiatan dari kunjungan tersebut, Gubernur Sulbar melaksanakan sholat Isya dan sholat tarwih berjamaah di Masjid Madaniah Kabupaten Pasangkayu.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengatakan, di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini sholat berjamaah di Masjid dinilai tidak ada masalah, namun dalam hal itu harus tetap memperhatikan protokol kesehatan dan tidak ke Masjid jika dalam keadaan sakit.

"Kiranya seluruh masyarakat Sulbar tetap menjaga protokol kesehatan dan menjaga kesehatan tubuh. Sulbar diharapkan terus mempertahanan kategori sebagai daerah zona hijau perkembangan Covid-19,"kata Ali Baal saat menyampaikan arahan di depan jamaah Masjid Madaniah

Dikemukakan, mendekati hari raya Idul Fitri anomi masyarakat untuk pulang kampung mulai membludak, namun Pemerintah pusat memberlakukan aturan larangan mudik dan berkumpul selama satu minggu dimulai dari 6 hingga 17 Mei 2021. Hal itu dilakukan dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan belajar banyak dari peristiwa yang terjadi di India.

"Hal ini bukan hanya tugas pemerintah, namun juga tugas kita bersama terutama diseluruh lapisan masyarakat Sulbar. Kita menghindari dampak Covid-19 seperti yang terjadi di India," ujar pria yang akrab disapa ABM itu

Dengan adanya aturan larangan mudik, melalui kesempatan itu, gubernur menekankan kiranya para wisatawan juga tidak melakukan kunjungan ke berbagai daerah untuk sementara waktu.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Gubernur Sulbar didampingi sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar. (farid)

 

 

 

 

 

Read 672 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments