08 Apr 2021

Andi Ruskati : DWP Harus Terus Tingkatkan Peran Kaum Perempuan

Rapat Pengurus dan Penyelarasan Program Kegiatan 2021 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sulbar berlangsung di Rumah Jabatan Sekprov Sulbar, Rabu 7 April 2021.

Digelar secara virtual, kegiatan itu dibuka langsung oleh Penasehat DWP Sulbar, Ny. Andi Ruskati Ali Baal. 

Dalam sambutannya, Penasehat DWP Sulbar, Ny. Andi Ruskati Ali Baal menekankan, DWP harus terus meningkatkan peran kaum perempuan untuk membawah bangsa ini menjadi bangsa yang lebih cerdas. 

"Sebagai ibu kaum perempuan harus sadar akan tugasnya untuk membina generasi bangsa serta meningkatkan pengetahuan, guna memberdayakan perempuan dalam peningkatan kemajuan bangsa. Kaum perempuan harus mampu mengangkat sumber daya manusia (SDM) untuk bersaing di era yang berskala internasional,"pungkas Andi Ruskati

Pada kesempatan itu, Andi Ruskati mengatakan sangat mengapresiasi Pengurus DWP Sulbar atas upayanya meningkatkan kegiatan dharma wanita, sehingga mendapat peringkat ke- 6 untuk keaktifannya dalam meningkatkan kinerja DWP Sulbar. 

"Tentu kita tahu bahwa program yang sudah siap dan dapat diimplementasikan dengan baik serta didukung oleh SDM yang handal merupakan kunci kesuksesan dalam sebuah organisasi. Demikian halnya dalam organisasi DWP Sulbar, baik tataran organsasi tingkat pusat maupun sampai ke tingkat daerah,"ucap Andi Ruskati

Ia menambahkan, optimalisasi kinerja DWP sebagai mitra strategis pemerintah memberikan kontribusi yang sangat besar dalam mendukung suksesnya pembangunan nasional maupun daerah.

Ketua DWP Sulbar, Ny. Kartini Hanafi Idris mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut dari hasil pertemuan rapat evaluasi dan penyampaian rencana kerja 2021 yang dilaksanakan pada 18 Maret lalu.

Disampaikan, sesuai dengan rencana strategis yang telah ditetapkan dalam Munad IV 2020 lalu, pengembangan sistem informasi DWP berbasis teknologi informasi, merupakan salah satu poin yang harus ditingkatkan untuk mewujudkan pelaksanaan program kerja dalam kegiatan pada DWP unit masing-masing. 

"Saya berharap melalui momen ini, kita bisa semakin meningkatkan kualitas SDM yang dimiliki dan dapat mempergunakan teknologi yang tepat untuk memperlancar seluruh kegiatan yang telah diprogramkan. Teknologi informasi berkembang demikian pesatnya, sehingga kita dituntut untuk meng-update diri dan beradaptasi dengan cepat agar tidak tetinggal,"kata Kartini

Melalui kesempatan itu, selaku Ketua DWP Sulbar, Kartini memberikan apresiasi kepada seluruh anggota DWP se-Sulbar yang telah berupaya melaksanakan program kegiatannya di tengah situasi pandemi covid-19 dan telah melaporkan kegiatan tersebut melalui Aplikasi E-Reporting.

Secara khusus, Kartini juga memberikan apresiasi kepada Pengurus DWP OPD dan Vertikal yang masuk 10 besar, serta tiga kabupaten yang masuk tiga besar terbanyak kegiatannya dan telah dilaporkan melalui Aplikasi E-Reporting.

"Selamat kepada Pengurus DWP yang masuk sebagai Pengurus DWP OPD 10 besar dan tiga kabupaten dalam menyampaikan kegiatannya pada Aplikasi E-Reporting. Hal ini telah mengukuhkan DWP Sulbar berada pada posisi ke-6 atau masuk 10 besar di tingkat provinsi, yang sebelumnya berada pada posisi ke-2 dari terbawah. Keberhasilan yang telah diraih merupakan kerja keras para Pengurus DWP dan arahan dari Penasehat DWP Sulbar,"ungkapnya. (hamzah)

 

 

Read 668 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments