26 Feb 2021

Gubernur Sulbar Dorong LTSA PMI Berkelas Nasional

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar melakukan kunjungan ke Balai Besar Pengembangan Latihan Tenaga Kerja (BBPLK) Bekasi, Rabu 24 Februari.

Mendampingi Gubernur Sulbar antara lain Kepala Dinas Tenaga Keja Sulbar Bahtiar, Tenaga Ahli Gubernur Sulbar, Ramlan dan Firdaus Atawuwur. Kunjungan tersebut dilakukan untuk melihat langsung aktivitas di BBPLK Bekasi.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Sulbar Bakhtiar mengatakan, kunjungan ke BBPLK Bekasi itu atas arahan Menteri Tenaga Kerja RI, Ida Fauziyah, itu sebagai bahan perancangan untuk mendorong Layanan Terpadu Satu Atap (LTSA) Pekerja Migran Indonesia (PMI) berkelas Nasional.

"LTSA yang ada di Polman ini kita dorong menjadi LTSA PMI Nasional, Menteri tenaga Kerja mendukung dan arahannya untuk melakukan pemantauan bagaimana di BBPLK Bekasi," terang Bakhtiar.

Tujuan mendorong kelas LTSA PMI, agar pelayanan PMI di Tanjung Silopo dapat lebih maksimal, dan dapat melayani PMI dari seluruh daerah.

Pada kunjungan yang lain, Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menemui Menteri Tenaga Kerja dan menyerahkan Pergub tentang Penempatan & Perlindungan PMI asal Sulawesi Barat yang akan bekerja di Luar Negeri. (rls)

 

Read 648 times Last modified on Jumat, 26 Februari 2021 09:45
(1 Vote)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments