18 Nov 2020

Kafilah Sulbar di MTQ Nasional 2020

 

PADANG -- Perhelatan musabaqah tilawatil quran (MTQ) tingkat Nasional ke- 28 tahun 2020 yang berlangsung di Kota Padang , Sumatera Barat, Selasa, 17 Nopember 2020 memasuki hari ketiga. Sedikitnya , ada enam kafilah Sulawesi Barat yang berpotensi masuk enam besar pada ajang MTQ Nasional ke XXVIII tahun 2020 yakni Nur Hanisah pada Hifzhil Al-Quran 1 Juz dan Tilawah, Yusriadi pada Hifzhil Al-Quran 10 Juz, Sirajuddin pada Hifzhil Al-Quran 30 Juz dan Firman serta Rasmiani pada Qiraat Sab'ah Adapun yang  berpeluang meraih medali perak yaitu Sahariah Syua pada cabang Qiraat Sab'ah Murattal

Selain itu , cabang Qiraat Sab'ah Murattal putri, Tilawah Dewasa putri, Syarhil Qur'an putra, Khat Al-Quran Hiasan Mushaf putra putri dan cacat Netra hari ini Semua sukses menunjukkan kemampuannya dalam mengikuti lomba,  dan  hasilnya baru akan diumumkan paling lambat hari ini, Rabu, 18 Oktober 2020

Kepala Biro Kesra Sulbar, Bujaerammy Hassan mengatakan, meskipun kafilah Sulbar belum memberikan hasil memuaskan, namun itu sudah pencapaian luar biasa. 

"Kita berharap kafilah Sulawesi Barat  dapat tetap fokus dan optimis untuk bisa berlanjut hingga ke babak final sehingga dapat memberikan kado istimewa kepada Pemprov Sulawesi Barat  dengan meraih mendali pada MTQ Nasional ke -28 ini.

 Official Cabang Qiraat Sab'ah Muratta, Budi, mengatakan satu-satunya cabang yang diikuti kafila Sulawesi Barat paling berpotensi menyumbangkan medali yaitu pada Cabang Qiraat Sab'ah Murattal dewasa yabg diikuti Sahariah , dimana sampai saat ini Saharia masih berada pada peringkat dua.

"Kita berharap tidak bergeser dan dapat berlanjut hingga babak final.  Saingan terberatnya dari DKI Jakarta yang berada di posisi pertama," kata Budi. (yandi)

 

Read 857 times
(0 votes)